Tim Dosen IKIP PGRI Pontianak Lakukan PKM di SMP Pancasila Sungai Kakap

Peserta Kegiatan ini yaitu siswa kelas VII, VIII, dan IX SMP Pancasila dan dihadiri kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SMP Pancasila.

Tim Dosen IKIP PGRI Pontianak Lakukan PKM di SMP Pancasila Sungai Kakap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto saat kegiatan Tim Dosen IKIP PGRI Pontianak melakukan PKM di SMP Pancasila Sungai Kakap, Kumat (26/7/2019). 

Tim Dosen IKIP PGRI Pontianak Lakukan PKM di SMP Pancasila Sungai Kakap

PONTIANAK -Tim dosen IKIP PGRI Pontianak menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dsn merupakan Program Kemitraan Masyarakat DRPM RISTEKDIKTI tahun 2019 dengan tema "Pemberian Motivasi Baca Siswa SMP Pancasila Sungai Kakap".

Kegiatan dilaksanakan di Laboratorium IPA SMP Pancasila, Jumat (26/7/2019)

Adapun Pemateri yang mengisi acara yaitu Dedi Ari Asfar dari Balai Bahasa Kalimantan Barat dan pemateri ke dua Varli Pay Sandi dari komunitas Kalbar Membaca yang menyampaikan materi bertemakan motivasi membaca dan menulis.

Baca: Persipon Melaju ke Final Soeratin U-17

Baca: Minta Edi Kamtono Tegas, Sutarmidji: Segera Maksimalkan Duplikasi Jembatan Landak

Peserta Kegiatan ini yaitu siswa kelas VII, VIII, dan IX SMP Pancasila dan dihadiri  kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SMP Pancasila.

Superman selaku ketua TIM kegiatan PKM ini menjelaskan bahwa  kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat DRPM RISTKDIKTI, yang  tujuannya untuk memotivasi siswa agar minat membaca dan menulis atau budaya literasi menjadi meningkat.

" Seperti yang kita ketahui kalau minat baca dan menulis sekarang ini sangat rendah apalagi klu disuruh membaca buku pengetahuan.  Dengan membaca dapat membuka wawasan, mengurangi sters, dan menambah kosakata seperti yg diungkapkan Pak Dedi dalam materinya," ujar Superman. 

Kegiatan ini tidak berakhir sampai hari ini karena masih akan diadakan kegiatan berikutnya yang pesertanya adalah wali murid dan para guru.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved