Satgas Yonmek 643/Wns Gagalkan Penyelundupan Mobil Mewah Seharga Rp 3 Miliar

Karena tidak ada yang datang untuk mengambil, siang itu mobilnya kami amankan ke Kotis

Satgas Yonmek 643/Wns Gagalkan Penyelundupan Mobil Mewah Seharga Rp 3 Miliar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mobil mewah seharga Rp 3 Miliar yang diamankanĀ Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara SaktiĀ di Jalur Tikus Guna Banir, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, kemarin 

Satgas Yonmek 643/Wns Gagalkan Penyelundupan Mobil Mewah Seharga Rp 3 Miliar

SANGGAU -Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menggagalkan upaya penyelundupan satu unit mobil mewah Porsche 911 Seri Carerra di Jalur Tikus Guna Banir, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, kemarin.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan bahwa pengungkapan penyelundupan berawal dari informasi masyarakat yang bahwa ada pemasukan mobil mewah dari Malaysia melalui jalur lintas batas di Sekayam.

"Informasi itu kami tindak lanjuti dengan melakukan pengendapan di jalur-jalur yang berpotensi digunakan untuk memasukkan mobil. Kemudian kami bentuk tim khusus. Malam itu tim sudah disana, ada suara mobil mengarah ke seputaran Camp Ngabang diantara Segumon dengan Guna Banir,"katanya saat press release tangkapan mobil mewah tersebut di Kecamatan Entikong, Jumat (26/7/2019).

Kemudian, lanjutnya, tim tersebut langsung merapat ke sumber suara dan menemukan satu unit Porsche 911 seri Carerra tanpa pengemudi.

Baca: Dapat Unsur Pimpinan DPRD Kubu Raya, Ini Kata Demokrat

Baca: Prediksi dan Susunan Pemain Persita Vs Perserang, Tuan Rumah Wajib Waspada Cek Hasil Link Live Score

Tim kemudian mengintai mobil tersebut hingga keesokan harinya, namun pengemudi maupun penjemput mobil pabrikan Jerman tersebut tidak muncul.

"Karena tidak ada yang datang untuk mengambil, siang itu mobilnya kami amankan ke Kotis,"tuturnya.

Dikatakannya, Temuan Porsche 911 seri Carerra di jalur tikus ini selanjutnya diselidiki Polsek Entikong bersama Bea Cukai dan Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong. 

Waka Polsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda menjelaskan ada beberapa nama yang dicurigai terlibat penyelundupan mobil mewah itu.

"Kita sudah mengantongi nama-nama yang dicurigai terlibat dalam kasus penyelundupan Porsche 911 yang ditemukan Satgas Pamtas ini. Kalau memang cukup bukti akan kita proses hukum," ujar  Iptu Eeng Suwenda.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved