Polisi Selidiki Dugaan Pungli Bimtek Desa di Kapuas Hulu

Alifiansyah telah membantah kalau pihaknya melakukan pungli dalam kegiatan Bimtek bagi setiap Desa di Kapuas Hulu

Polisi Selidiki Dugaan Pungli Bimtek Desa di Kapuas Hulu
NET
NET 

Polisi Selidiki Dugaan Pungli Bimtek Desa di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami sedang melakukan penangani dugaan pungli di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Hulu, itu masih dalam tahap penyelidikan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/7/2019).

Siko menjelaskan, pihaknya terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak. "Kami masih memamanggil beberapa orang untuk dimintai ketarangan, terkait kegiatan tersebut dalam rangka penyelidikan," ungkapnya.

Berita sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Alifiansyah telah membantah kalau pihaknya melakukan pungli dalam kegiatan Bimtek bagi setiap Desa di Kapuas Hulu. "Kami hanya memfasilitasi kegiatan saja, tapi yang melaksanakan adalah pihak lembaga dari pusat yang resmi," ujarnya.

Selain itu juga jelas Alifiansyah, Bimtek bagi Desa adalah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga tidak ada melanggar hukum. "Anggaran yang digunakan desa untuk mengikuti Bimtek sudah dianggarkan dari desa itu sendiri, dan bisa dipertanggungjawabkan," ucap.

Dalam tuduhan tersebut, kata Alifiansyah dirinya juga diundang untuk memberikan keterangan ke pihak kepolisian. "Semua aturan dan sebagainya sudah saya sampaikan ke pihak Kepolisian. Alhamdulillah semuanya sudah jelas," ungkapnya.

Baca: JADWAL Final PMCO 2019 Berlin - Saksikan Aksi Si Kembar Asal Indonesia di Live Streaming PUBG Mobile

Baca: Polres Mempawah Titik Beratkan Operasi Bina Karuna 2019 di Empat Desa Rawan Karhutla

Baca: Susunan Pemain Arema FC Vs Bhayangkara FC Shopee Liga 1 2019 Live Streaming Vidio.com Jam 15.30 WIB

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved