Jalan Paralel Sungai Jawi Terkendala Lahan, Dewan Nilai Pemkot Harus Segera Tuntaskan Pembebasan

"Nanti fungsi jalan paralel juga tak maksimal karena belum bisa menghubungkan dari satu akses jalan ke jalan lainnya,” ujarnya.

Jalan Paralel Sungai Jawi Terkendala Lahan, Dewan Nilai Pemkot Harus Segera Tuntaskan Pembebasan
tribun pontianak
PARALEL - Jalan Paralel Sungai Jawi Segmen Jalan Bukit Barisan menuju Jalan Gusti Hamzah yang belum tuntas dilakukan lantaran terkendala pembebasan lahan warga, Kamis (25/7/2019). Pemerintah Kota Pontianak akan tetap intens melakukan pendekatan persuasif dengan pemilik lahan dan bangunan agar bersedia menyerahkan lahannya untuk pembangunan jalan. TRIBUN PONTIANAK/HAMDAN 

Jalan Paralel Sungai Jawi Terkendala Lahan, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Nilai Pemkot Harus Segera Tuntaskan Pembebasan Lahan

PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Pontianak, Syarif Alwi Almutahar menuturkan bahwa alokasi anggaran buat pengerjaan jalan paralel Sungai Jawi sudah ada. Sekarang tinggal pengerjaannya dilakukan secara bertahap.

“Memang pembebasan lahan jadi kendala. Selain sosialisasi, pendekatan pemerintah dengan masyarakat guna meyakinkan program ini harus berjalan benar-benar serius. Kalau tidak, pengerjaannya akan terhambat," ujarnya.

Menurutnya Pihak Kecamatan Pontianak Kota dan jajaran dibawahnya mesti melakukan pendekatan intens. Pembebasan lahannya dilakukan segera.

Jika terlambat atau bahkan gagal sudah tentu akan berpengaruh terhdap rusaknya ruas jalan paralel yang telah dibangun.

Baca: Pemkot Pontianak Lanjutkan Pembangunan Jalan Paralel Sungai Jawi

Baca: Pemkot Lanjutkan Bangun Jalan Paralel Sungai Jawi, Camat Pontianak Kota Siap Berkontirbusi

Baca: Memperingati Hari Anak Nasional SD Negeri 3 Pontianak Gelar Acara Dongeng Ceria

"Nanti fungsi jalan paralel juga tak maksimal karena belum bisa menghubungkan dari satu akses jalan ke jalan lainnya,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah ini. Selain itu pemerintah kota juga penting melakukan pendekatan yang dilakukan pemerintah mesti benar-benar serius.

"Jangan hanya sebatas komunikasi saat sosialisasi saja. Datangi baik-baik tiap warga yang terkena pembebasan lahan itu,” pungkasnya

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved