Harga Emas Sepekan Terakhir Alami Penurunan

harga emas untuk pengiriman Desember 2019 di Commodity Exchange naik 0,13% ke US$ 1.429,40 per ons troi.

Harga Emas Sepekan Terakhir Alami Penurunan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
logam mulia 

Harga Emas Sepekan Terakhir Alami Penurunan

JAKARTA - Harga emas merangkak naik di hari terakhir perdagangan pekan ini. Jumat (26/7) pukul 7.45 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2019 di Commodity Exchange naik 0,13% ke US$ 1.429,40 per ons troi. 

Harga emas spot pun hari ini menguat 0,17% ke US$ 1.417,02 per ons troi. Dalam sepekan, harga emas justru cenderung turun. Sepekan ini, harga emas spot dan berjangka untuk pengiriman Desember turun masing-masing 0,59% dan 0,69%.

Harga emas kemarin turun setelah European Central Bank menahan suku bunga acuan. Gubernur ECB Mario Draghi mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan stimulus moneter signifikan jika diperlukan.

Bob Haberkorn, senior market strategist RJO Futures mengatakan aksi jual emas terjadi jika ada kabar baik. Pekan lalu, klaim pengangguran Amerika Serikat (SA) turun ke level terendah dalam tiga bulan. Hal ini menunjukkan pasar tenaga kerja AS masih positif. Pesanan barang modal baru di AS pun naik 1,9% pada bulan Juni.

"Tapi, kedua angka ini tidak akan berdampak lagi dan pasar emas akan kembali fokus pada pertemuan Federal Reserve pekan depan," kata Haberkorn kepada Reuters.

Artikel ini telah tayang dengan di Kontan.co.id dengan judul Harga emas masih turun dalam sepekan terakhir https://investasi.kontan.co.id/news/harga-emas-masih-turun-dalam-sepekan-terakhir

Baca: Keinginan Yeri Red Velvet Dikabulkan Ariana Grande, Reaksinya Jadi Sorotan hingga Trending Twitter

Baca: LIVE Jepang Terbuka: Perempat Final Marcus/Kevin Hadapi Ganda Malaysia! Jonatan Christie Vs Antonsen

Baca: Egy Maulana Vikri Kian Dekat Tampil di Liga Europa, Babak Kualifikasi Lechia Gdanks Vs Brondby (2-1)

Editor: Maskartini
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved