Sandang Magister Hukum, Tjhai Chui Mie: Predikat yang Harus Kami Jaga dengan Baik

Tampil cantik dengan Toga yang dikenakan, Tjhai Chui Mie terlihat fokus mengikuti prosesi seremonial itu.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat mengikuti upacara seremonial Wisuda di Auditorium Universitas Tanjung Pura, Kamis (25/7/2019)  

Sandang Magister Hukum, Tjhai Chui Mie: Predikat yang Harus Kami Jaga dengan Baik

PONTIANAK - Universitas Tanjung Pura mewisuda program magister untuk Periode IV Tahun Akademik 2018 /2019 di Ruang Auditorium Universitas Tanjung Pura, pada Kamis (25/7/2019) siang.

Wisuda kali ini diikuti 9 Fakultas yang terdiri dari 6 jenjang pendidikan. Dengan jumlah Wisudawan dan Pengenalan 1092 orang.

Pada pelaksanaan Wisuda kali ini juga memiliki sesuatu yang spesial. Yakni satu diantara wisudawati Program Magister Ilmu Hukum nya merupakan Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie terdaftar menjadi satu diantara wisudawati Program Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjung Pura, yang turut hadir dan diwisudakan, Kamis (25/7/2019) itu.

Tampil cantik dengan Toga yang dikenakan, Tjhai Chui Mie terlihat fokus mengikuti prosesi seremonial itu.

Baca: BCA Cabang Singkawang Ucapkan Selamat dan Sukses pada Wali Kota Tjhai Chui Mie

Baca: PT Telesindo Shop Ucapkan Selamat dan Sukses pada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie

Tampak sesekali Dirinya tersenyum kepada sesama Wisudawan yang berada di sampingnya dan juga kepada kamera Fotografer yang ada di dalam ruangan.

Usai mengikuti rangkaian acara seremonial itu, Tjhai Chui Mie menyampaikan rasa bahagianya setelah resmi menyandang gelar Magister Hukum Universitas Tanjung Pura. Baginya gelar tersebut bukanlah sekedar gelar tetapi, merupakan tanggung jawab yang besar baik kepada Universitas maupun masyarakat.

"Suatu kebahagiaan bagi kami yang baru selesai diwisuda, dan sudah resmi menyandang predikat Magister Hukum. Suatu predikat yang harus kami jaga dengan baik, dimana nama baik almamater ada di situ. Mungkin proses belajarnya satu tahun lebih itu lebih gampang dibandingkan menjaga nama baik almamater. Maka saya sendiri harus menjaga nama baik almamater Universitas Tanjung Pura di setiap tindakan, kegiatan yang saya lakukan," ungkap nya.

Sebagai Kepala daerah tentu memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat. Sehingga Walikota Singkawang itu berharap dengan predikat yang baru di sandangnya dapat menerapkan apa yang ia dapatkan baik kepada masyarakat maupun ASN yang ada di Kota Singkawang.

"Saya sebagai kepala daerah tentu berharap juga apapun yang saya lakukan dan di pemerintahan kami tidak keluar dari koridor hukum yang ada. sehingga apa yang kami pelajari ini benar-benar bisa kita terapkan di Pemerintahan Kota Singkawang. Sehingga kita akan lepas dari semua yang melanggar aturan, tentu kita juga mengharapkan kerja sama dengan seluruh ASN yang ada di kota Singkawang," tuturnya.

Meski sudah menyandang predikat Magister, Walikota kota toleransi se-Indonesia itu mengaku belum memikirkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dirinya ingin fokus pada penerapan predikat yang Ia dapatkan saat ini dan fokus pada program-program yang merupakan perwujudan visi dan misi nya saat pertama kali mencalonkan diri sebagai Walikota Singkawang.

"Belum ada rencana ke sana. Kita sudah menyelesaikan studi ini pun dengan jarak, waktu dan kesibukan kita dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Kita selesaikan pendidikan ini karena kita juga ini mengerti secara garis besarnya otonomi daerah. Saya pikir yang sudah selesai ini, yang harus saya terapkan dulu. Jika kedepan ada waktu mungkin bisa tapi untuk saat ini kita fokus pada program kerja yang menjadi visi dan misi awal saat mencalonkan diri sebagai Walikota Singkawang," ungkap Tjhai Chui Mie saat ditemui Tribun Pontianak.

Tidak lupa Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh Dosen yang telah memberikan banyak ilmu pengetahuan kepadanya dan juga ia mengajak seluruh mahasiswa Universitas Tanjung Pura agar selalu menjaga nama baik almamater dan bantu membantu dalam membangun Universitas nomor 1 Sekalimantan Barat itu.

"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada guru maupun dosen yang selama ini telah banyak membantu kami. Kemudian untuk kita semua, tema-teman sealmamater ini mari kita sama-sama menjaga nama baik almamater dan memajukan Universitas Tanjung Pura kita tercinta ini," tutupnya. (Marpina Sindika Wulandari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved