Polisi Berhasil Ciduk Dua Pencuri Jalanan Yang Beraksi di Jalan Perdana Pontianak

Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan berhasil meringkus 2 orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian.

Polisi Berhasil Ciduk Dua Pencuri Jalanan Yang Beraksi di Jalan Perdana Pontianak
TRIBUN/ISTIMEWA
Tersangka pencurian beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Pontianak Selatan. 

Polisi Berhasil Ciduk Dua Pencuri Jalanan Yang Beraksi di Jalan Perdana Pontianak

PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan berhasil meringkus 2 orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi. 

Ia mengatakan, kedua pria yang masing-masing berinisial MK alias G (25) dan FN alias E (28) ditangkap berdasarkan laporan dari korban bernama Supriadi yang merupakan warga Jl. Parit Haji Husin.

Pelaku, kata dia, mengambil tas korban yang berisikan sejumlah barang, saat korban sedang bekerja memperbaiki saluran air di Jl. Perdana. 

"Saat korban sedang bekerja membuat saluran air, ada 2 orang datang menghampiri dan kemudian mengambil tas milik korban lalu kemudian kabur," ujar Anton, Kamis (25/7).

Anton mengatakan, adapun tas korban berisikan barang-barang seperti 2 unit handphone, satu jam tangan, uang tunai Rp 50 Ribu, dan sebuah tas coklat. 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 6 Juta. Dan korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pontianak Selatan. 

Berdasarkan laporan tersebut, petugas kemudian mencari informasi dan melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku.

Pihak Polsek Pontianak Selatan juga menerima laporan dari masyarakat bahwa ada satu tersangka yang diamankan warga akibat mencuri. 

"Anggota kemudian langsung menuju ke TKP dan melakukan interogasi terhadap tersangka yang diamankan warga yang berinisial MK alias G. Tersangka mengaku bawah rekannya berinisial FN alias E melarikan diri," kata Anton. 

Anggota kemudian langsung mengejar rekan tersangka, dan berhasil mengamankannya di kediamannya yang berada di Jl. Parit Gado, dan langsung digiring ke Mapolsek Pontianak Selatan untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Dari hasil penangkapan terhadap kedua tersangka, ditemukan juga barang bukti berupa 3 unit handphone, satu buah jam tangan, saru buah tas, dan satu unit sepeda motor milik tersangka yang digunakan untuk melancarkan aksi mereka.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved