Persija, Persib Bandung hingga Bali United, 10 Klub Komitmen Ikut Liga 1 Putri 2019

Baru sebanyak 10 dari 18 klub di tanah air sudah menyatakan komitmen untuk mengikuti kompetisi sepakbola Liga 1 Putri 2019

PSSI.ORG
PSSI menggelar meeting koordinasi bersama 18 klub peserta Liga 1 Putri 2019, bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri, di Jakarta, pada Kamis (25/7) siang. 

Persija, Persib Bandung hingga Bali United, 10 Klub Komitmen Ikuti Liga 1 Putri 2019

Baru sebanyak 10 dari 18 klub di tanah air sudah menyatakan komitmen untuk mengikuti kompetisi sepakbola Liga 1 Putri 2019.

Komitmen itu disampaikan saat PSSI menggelar meeting koordinasi bersama 18 klub peserta Liga 1 Putri 2019, bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri, di Jakarta, pada Kamis (25/7) siang.

Dikutip dari pssi.org, agenda utama dalam pertemuan tersebut menyangkut koordinasi terkait penyelenggaraan Liga 1 Putri yang rencananya akan digelar pada Tahun 2019 ini.

Baca: Bima Sakti Genjot Latihan Pagi Sore, Kiper U-16 Ingin Indonesia Juara Piala AFF U-16 2019

“Saudara-saudara kita di Asia Tenggara sudah melakukan kick off liga putri, seperti Myanmar, Thailand dan Vietnam," ungkap Plt Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. 

Lebih lanjut, pertemuan tersebut memang bertujuan untuk memastikan komitmen para klub untuk ikut serta pada kompetisi Liga 1 Putri.

Selain Iwan Budianto, pertemuan tersebut juga dihadiri Anggota Exco Dirk Soplanit dan Papat Yunisal, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Saat membuka Forum CEO, Iwan Budianto menegaskan bahwa pertemuan ini tak hanya menyangkut pembentukan Tim Nasional (Timnas) Putri semata.

Baca: KLASEMEN ICC 2019 - MU Geser Tottenham Hotspur, Benfica Kembali Langkahi Munchen

Namun, dikatakan, hal ini menyangkut berbagai aspek yang perlu dilakukan agar kompetisi antara putra dan putri seimbang.

"Kemudian, SEA Games dan PON 2020 yang masing-masing akan mempertandingkan sepak bola putri. Jika kita tidak segera kick off, kita hanya akan menjadi penonton tanpa melakukan pembinaan,” tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved