Kalitbang Kemendagri Sebut Litbang Sangat Berperan Penting dalam Pembangunan

Dodi Riyadmadji berharap dengan rakor yang berlangsung hingga Jumat 26 juli nanti akan menghasilkan kekuatan yang baru untuk Kalimantan Barat.

Kalitbang Kemendagri Sebut Litbang Sangat Berperan Penting dalam Pembangunan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Rapat Koordinasi (Rakor) Kelitbangan Provinsi Kalimantan Barat yang juga sekaligus malam ramah tamah bersama para peserta rakor dari 14 Kabupaten/Kota dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (24/7/2019) malam. 

Kalitbang Kemendagri Sebut Litbang Sangat Berperan Penting dalam Pembangunan

SINTANG - Rapat Koordinasi (Rakor) Kelitbangan Provinsi Kalimantan Barat yang juga sekaligus malam ramah tamah bersama para peserta rakor dari 14 Kabupaten/Kota dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (24/7/2019) malam.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Dalam Negeri RI Dodi Riyadmadji berharap dengan rakor yang berlangsung hingga Jumat 26 juli nanti akan menghasilkan kekuatan yang baru untuk Kalimantan Barat.

Khususnya dalam membentuk Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) di daerah, agar pembangunan bisa terus berjalan lancar dan sebaik-baiknya guna kemajuan daerah masing-masing.

Baca: Kabupaten Sintang Tuan Rumah Rakor Kelitbangan Provinsi Kalbar Tahun 2019

Baca: Rapat Koordinasi Kelitbangan Provinsi Kalbar Resmi Digelar di Sintang

"Memang isu yang terkait dengan rencana pembubaran badan litbang kementrian, provinsi dan Kabupaten/Kota sama sekali tidak pernah dibahas dalam kami melakukan pembahasan RUU Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (RUU Sisnas Iptek)," katanya.

"Mudah-mudahan ini akan membawa hal yang nantinya kita mendudukkan badan penelitian dan pengembangan diera yang akan datang dan lalu kemudian nanti bisa tahan lama dan bisa berfungsi dengan sebaik-baiknya," pungkasnya

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved