Edi Kamtono Tegaskan Akan Rehab Toilet SDN 03 Pontianak

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono memastikan dalam waktu yang relatif dekat akan merehab toilet di SDN 03 Pontianak

Edi Kamtono Tegaskan Akan Rehab Toilet SDN 03 Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Edi Kamtono 

Edi Kamtono Tegaskan Pastikan Akan Rehab Toilet SDN 03 Pontianak

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Kamtono memastikan dalam waktu yang relatif dekat akan merehab toilet di SDN 03 Pontianak.

"Dengan alokasi dana APBD dalam waktu dekat akan di rehab untuk toilet di SDN 03 Pontianak," ujarnya kepada tribun, Rabu (24/7/2019)

Sebelumnya berdasarkan hasil reportase dari liputan khusus harian Tribun Pontianak terdapat tiga SDN di Kota Pontianak yang memiliki toilet tidak representatif. Bahkan Toilet SDN 03 Pontianak sangat memprihatinkan selain berbau bangunan WCnya pun miring dan bahkan mau roboh.

Edi menuturkan sudah ada alokasi anggaran untuk rehab dan pembangunan beberapa fasilitas pendidikan seperti toilet.

Semua sudah masuk didalam perencanaan dan dalam waktu dekat akan di laksanakan.

"Ada banyak sekolah yang kita anggarkan, mungkin ada puluhan sekolah. Setiap tahun kan besar anggaranya tuh . Totalnya sekitar Rp 14 Miliar, yang diperuntukkan untuk rehab pagar, halaman dan termasuk di antaranya toilet," ujarnya.

Ia juga akan melakukan sidak ke sekolah tersebut agar dapat segera berbenah. Menurutnya para pengelola sekolah termasuk di antaranya kepala sekolah harus pro aktif untuk memeriksa seluruh fasilitas pendidikan yang ada di satuan pendidikan yang dipimpinnya.

"Tidak boleh itu sekolah-sekolah itu WC nya itu ndak benar. Termasuk juga harus diperhatikan yakni kebersihan dari kantinya," ujarnya.

Edi juga mengancam mengganti kepala sekolah jika memang tidak mampu dan tidak genah mengurus sekolah yang dipimpinya.

"Tak usah di contoh seperti itu tuh, ganti yak kepala sekolahnye kalau ndak bise ngurus sekolahnya. Masak di kota masih ada seperti itu," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved