Target OSL Rp 900 Miliar, Pegadaian Pontianak Optimis Capai Target Penjualan Produk Non-Gadai

PT Pegadaian (Persero) area Pontianak melakukan berbagai cara untuk meraih outstanding loan (OSL) sebesar Rp 900 miliar pada tahun ini.

Target OSL Rp 900 Miliar, Pegadaian Pontianak Optimis Capai Target Penjualan Produk Non-Gadai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DEVI NOVITASAR
Penyerahan Cendera Mata dari Vice President PT Pegadaian (Persero), Mukhlis Hasriyadi kepada Tribun Pontianak, Rabu (24/7/2019) 

Target OSL Rp 900 Miliar, Pegadaian Pontianak Optimis Capai Target Penjualan Produk Non-Gadai

PONTIANAK - PT Pegadaian (Persero) area Pontianak melakukan berbagai cara untuk meraih outstanding loan (OSL) sebesar Rp 900 miliar pada tahun ini.

Satu di antaranya adalah dengan menggalakkan produk fiducia atau mikro.

"Pegadaian saat ini sedang menggalakkan target OSL sebesar 900 miliar. untuk mencapai target tersebut, kami sedang menggalakkan produk-produk Fiducia atau produk mikro. Karena selama ini 75% produk unggulan kami masih produk gadai," jelas Vice President PT Pegadaian area Pontianak, Mukhlis Hasriyadi saat berkunjung ke kantor Tribun Pontianak, Kamis (24/7/2019).

Beliau sendiri optimis dengan produk gadai karena telah berhasil mencapai target di bulan Juli, sehingga pengoptimalan produk non gadai saat ini menjadi fokus utama.

"Produk ini sudah bisa mencapai target 100% di bulan Juli, tapi produk-produk mikro, fiducia, kredit mobil, kredit untuk pegawai ini belum mencapai target yang diharapkan, karena itu kami berupaya mengoptimalkannya,"jelasnya.

Baca: Gempar Badai Emas, Pegadaian Beri Hadiah Nasabah Hingga Miliaran Rupiah

Baca: Pegadaian Syariah Pontianak Gencar Melakukan Promosi

Selain mengoptimalkan produk mikro, Pegadaian sendiri sedang menggalakkan program Arrum Haji, dimana hanya dengan 3,5 gram jaminan emas sudah bisa untuk mendapatkan porsi untuk naik haji.

"Kami juga menyediakan produk Arrum Haji yang memfasilitasi orang yang ingin naik haji tapi dananya belum cukup. Nasabah bisa mendapatkan porsi haji hanya dengan 3,5 gram dengan angsuran selama 3 bulan-5 tahun, jadi persyaratannya sangat ringan," papar pria yang biasa disapa pak Mukhlis ini.

Suasana kunjungan PT Pegadaian (Persero) Area Pontianak yang diwakili oleh Vice President , Mukhlis Hasriyadi beserta jajaran di Kantor Tribun Pontianak, Rabu (24/7/2019).
Suasana kunjungan PT Pegadaian (Persero) Area Pontianak yang diwakili oleh Vice President , Mukhlis Hasriyadi beserta jajaran di Kantor Tribun Pontianak, Rabu (24/7/2019). (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DEVI NOVITASARI)

Bahkan untuk produk Arrum Haji, diadakan program mitra dakwah dengan memberikan insentif kepada alim ulama yang berhasil membawa nasabah.

Baca: PT Pegadaian (Persero) Area Pontianak Targetkan Outstanding Loan sebesar Rp 861 miliar

Baca: PT Pegadaian Area Kalbar Sebagai Terbaik di Kalimantan, Hadirkan Kotak Band di Pontianak

Selain program tersebut, beliau juga menjelaskan bahwa Pegadaian memberikan bonus kepada calon nasabah.

"Kemudian kami juga memberikan cashback bagi nasabah sebesar 1 % untuk pinjaman atau pembiayaan usaha yang diajukan. Sementara untuk pembelian emas, setiap satu gramnya kami berikan potongan sebesar lima ribu rupiah per gramnya".

Pegadaian terus berinovasi dengan menyediakan berbagai macam produk seperti tabungan emas yang bisa dibeli hanya dengan harga Rp 10 ribu.

Selain itu Pegadaian juga menyediakan jasa lain seperti layanan pulsa, bayar listrik, transfer uang, dan save deposit box

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved