Sinergitas TNI/Polri Hadiri Rapat Sosialisasi Karhutla di Desa Maboh Permai

Sebastian menjelaskan pihak Pemdes Maboh Permai aktif melakukan sosialisasi dan pencegahan Karhutla dengan cara menggandeng Bhabinkamtibmas Desa Maboh

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemdes Maboh Permai aktif melakukan sosialisasi dan pencegahan Karhutla dengan cara menggandeng Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Brigadir Enggry dan Babinsa Kopda Sineger, Rabu (24/7/2019). 

Sinergitas TNI-Polri Hadiri Rapat Sosialisasi Karhutla di Desa Maboh Permai

SEKADAU - Pertengahan tahun 2019 memasuki musim kemarau dan ditandai dengan beberapa pekan terakhir curah hujan tidak menentu, sehingga dibeberapa daerah mengalami kekeringan. Hal tersebut yang mendasari pihak aparatur pemerintah, TNI-Polri berusaha mengantisipasi serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Belitang

Kades Maboh Permai, Sebastian menjelaskan pihak Pemdes Maboh Permai aktif melakukan sosialisasi dan pencegahan Karhutla dengan cara menggandeng Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Brigadir Enggry dan Babinsa Kopda Sineger, Rabu (24/7/2019).

"Sosialisasi ini untuk meningkatkan Sinergitas dengan berbagai elemen termasuk dari TNI Polri guna pencegahan Karhutla," ujarnya.

Baca: Ini Kata Suryadman Gidot Terkait Pengajuan Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Pilkada

Baca: Hilaria Yusnani: Pergantian Anggota DPRD Akan Berdampak Pada Penyusunan APBD

Baca: JADWAL Final Piala Indonesia PSM VS Persija Leg 2, Persija Pertaruhkan Mental di Stadion Angker PSM

Pada Kegiatan tersebut, himbauan Karhutla juga disampaikan oleh Brigadir Enggry kepada warga Desa Maboh Permai yakni untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa binaan.

"salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga dengan menggunakan banner yang bertuliskan stop Pembakaran Hutan dan Lahan dirasakan dapat dimengerti oleh warga masyarakat," ujar Brigadir Enggry.

Dijelaskan juga Brigadir Enggry bahwa untuk saat ini wilayah hukum Polsek Belitang belum ada tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan.

"Namun Polsek dan Koramil Belitang tetap mengantisipasi hal tersebut, dengan cara memberikan himbauan kepada warga guna mencegah membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing," katanya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved