Breaking News:

Pemkab Sintang Harap Mahasiswa Magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak Bantu Kembangkan Pendidikan

Dirinya juga meminta mahasiswa kenali budaya masyarakat setempat, bergaul dan usahakan akrab dengan kepala sekolah, guru dan masyarakat.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Asisten Pemerintahan Setda Sintang Abdul Syufriadi mewakili Bupati Sintang menerima mahasiswa magang dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP-PGRI Pontianak Tahun Akademik Tahun 2019 di Balai Ruai Sintang, Rabu (24/7/2019) pagi. 

Pemkab Sintang Harap Mahasiswa Magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak Bantu Kembangkan Pendidikan

SINTANG - Asisten Pemerintahan Setda Sintang Abdul Syufriadi mewakili Bupati Sintang menerima mahasiswa magang dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP PGRI Pontianak Tahun Akademik Tahun 2019 di Balai Ruai Sintang, Rabu (24/7/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Abdul menjelaskan bahwa Pemkab Sintang tidak bisa bekerja sendiri membangun pendidikan di Sintang. Kehadiran mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak bisa membantu mengembangkan pendidikan di Sintang

Menurutnya magang menjadi momen penting setelah beberapa semester memahami teori dan ilmu. Magang baik untuk menerapkan teori yang sudah diperoleh selama kuliah.

"Pesan saya siapkan mental dan fisik. Jangan sampai saat berada di lokasi magang, lalu stres lalu minta pulang. Siapkan diri untuk selama tiga bulan," terang Abdul Syufriadi.

Baca: Pemkab Sintang Terima 37 Mahasiswa Magang IKIP PGRI Pontianak

Baca: 200 an Orang ASN Pemkab Sintang Akan Memasuki Masa Purnatugas

Dirinya juga meminta mahasiswa kenali budaya masyarakat setempat, bergaul dan usahakan akrab dengan kepala sekolah, guru dan masyarakat.

"Lakukan komunikasi yang positif dengan masyarakat. Sehingga selama tiga bulan di sana menjadi betah. Jalani proses magang ini dengan baik. Enjoy saja. Tiga bulan kan tidak lama” tambah Abdul Syufriadi.

Pihaknya berharap kehadiran mahasiswa magang bisa memberikan energi positif bagi sekolah tempat magang dan kepada pihak sekolah juga agar bisa memberikan bimbingan dan bantuan kepada mahasiswa magang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved