Citizen Reporter

Pemkab Bengkayang Berikan Pelatihan Pada Penyuluh Pertanian

Pemkab Bengkayang berusaha untuk melakukan peningkatan kapasitas penyuluh pertanian dengan menggelar workshop

ISTIMEWA
Pemkab Bengkayang Berikan Pelatihan Pada Penyuluh Pertanian 

Pemkab Bengkayang Berikan Pelatihan Pada Penyuluh Pertanian

Citizen Reporter
Humpro Bengkayang
Ruli Adrianus

PONTIANAK - Pemkab Bengkayang berusaha untuk melakukan peningkatan kapasitas penyuluh pertanian dengan menggelar workshop.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai V kantor Bupati Satu Atap yang di hadiri oleh Kepala BPTP Provinsi, Plt Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang, UPT se-Kabupaten Bengkayang, Penyuluh Se- Kabupaten Bengkayang serta para Undangan yang hadir. Rabu, (24/07/2019).

Sebelumnya, Ketua Panitia penyelenggara Ir Revi Marsusi menghaturkan terima kasih kepada peserta para penyuluh Pertanian se- Kabupaten Bengkayang, dan Kepala UPT se-kabupaten Bengkayang karena telah mengikuti workshop.

Diharapkannya, usai workshop para penyuluh pertanian dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat.

Sementara itu, Bupati Bengkayang yang diwakilkan oleh Plt Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang Erlianus, SP mengungkapkan, Pengembangan Pertanian di Indoneaia khususnya di Kabupaten Bengkayang dalam rangka mendukung kegiatan UPSUS Pajale untuk menciptakan swasembada pertanian berkelanjutan dan ramah lingkungan melalui penerapan teknologi pertanian yang sesuai dengan kearifan lokal.

Baca: KPU Bengkayang Ajukan Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Pilkada

Baca: Kejati Kalbar Masih Kejar 10 DPO, Sudah Terima SPDP Tipikor Bengkayang dan Melawi

Sehingga dapat menciptakan peluang usaha bagi petani dalam meningkatkan ekonomi dan daya saing produk pertanian.

"Terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan sektor pertanian unggul dengan konsep nilai tambah dan optimalisasi tidak akan tercapai kalau tidak didukung oleh penyuluh pertanian sebagai garda terdepan dalam melaksanakan proses adopsi teknologi pertanian kepada Petani," katanya.

Karena hal itulah, Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui Dinas Pangan Pertanian dan Perkebunan, kata dia, bekerjasama dengan balai pengkajian teknologi Pertanian Kalimantan Barat mengadakan workshop pelatihan penyuluhan pertanian.

"Dengan ini Penyuluh dapan menyampaikan kepada Petani mengenai Teknologi Pertanian sehingga dapat Terwujud Masyarakat Petani yang Sejahtra dan Berdaya Saing di Kabupaten Bengkayang," tukasnya. (*/dho)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved