Citizen Reporter

Kemendikbud Kembali Gelar Kompetisi Sepakbola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP, Kalbar Masuk Grup E

Perhelatan GSI tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-2 kalinya, sudah melaksanakan seleksi tingkat kecamatan yang diikuti 2.511 tim

Kemendikbud Kembali Gelar Kompetisi Sepakbola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP, Kalbar Masuk Grup E
ISTIMEWA
Pelaksanaan rapat koordinasi Gala siswa Indonesia Tingkat SMP Tahun 2019 

Kemendikbud Kembali Gelar Kompetisi Sepakbola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP, Kalbar Masuk Grup E

Citizen Reporter
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menyelenggarakan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP.

Perhelatan GSI tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-2 kalinya, sudah melaksanakan seleksi tingkat kecamatan yang diikuti 2.511 tim, berlangsung pada tanggal 1 Februari sampai 15 April 2019.

Selanjutnya seleksi tingkat kabupaten/kota diselenggarakan pada 1 April s.d. 30 Juli 2019, diikuti oleh 276 tim. Usai seleksi tingkat kabupaten/kota, segera dilaksanakan pertandingan tingkat provinsi, berlangsung pada tanggal 1 sampai 25 Agustus 2019.

Sedangkan pertandingan tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 20 Oktober 2019, di Jakarta.

Baca: Kemendikbud Gelar KBKM 2019, Bangun Jejaring Majukan Kebudayaan

Baca: Kemendikbud Hadirkan Beasiswa Unggulan, Cek Linknya

“Suatu kebahagian bagi kita, tahun ini untuk kedua kalinya GSI diselenggarakan. Gala siswa ini bisa menjadi wadah penyaluran bakat siswa, bahkan menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. Ini sangat baik karena melalui olahraga, penguatan pendidikan karakter dapat dikembangkan dan dipraktikkan,” ucap Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano, saat membuka rapat koordinasi dan drawing GSI jenjang SMP tahun 2019, di Jakarta, Selasa (23/07/2019).

Rapat koordinasi penyelenggaraan GSI tahun ini diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 24 Juli 2019, diikuti oleh dinas pendidikan provinsi, LPMP, dan perwakilan PSSI dari 34 provinsi.

Rakor GSI tahun ini juga mengagendakan drawing GSI SMP tingkat nasional, pembahasan rencana aksi kompetisi GSI, dan bertukar pikiran tentang regulasi pertandingan GSI tingkat provinsi dan nasional.

Baca: Berikan Apresiasi Penggunaan TIK, Kemendikbud Kembali Selenggarakan Anugerah Kihajar

Baca: Perkuat Posisi Bahasa Indonesia, Kemendikbud Kembangkan Strategi Diplomasi Kebahasaan

Mengingat kembali awal penyelenggaraan GSI, Supriano mengatakan, bahwa pencetus penyelenggaraan GSI adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy.

Halaman
123
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved