Aksi 5 Terduga Debt Collector Rampas Paksa Mobil di Pontianak Sempat Viral, Kini Diamankan Polisi

Melalui surat tugas dan kuasa yang dikeluarkan oleh leasing tersebut, kelima debt colector tersebut melakukan penarikan paksa terhadap korban.

Aksi 5 Terduga Debt Collector Rampas Paksa Mobil di Pontianak Sempat Viral, Kini Diamankan Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Iptu Sagi saat pimpin Press Release di Mapolres Pontianak Terkait penangkapan 5 debt collector yang melakukan perampasan Mobil secara paksaan, Rabu (24/7/2019). 

Aksi 5 Terduga Debt Colecctor Rampas Paksa Mobil di Pontianak Sempat Viral, Kini Diamankan Polisi

PONTIANAK - Terkait viralnya sebuah video yang menunjukkan 5 orang yang diketahui sebagai debt collector, yang menarik paksa kendaraan korbanya, saat ini kelima orang tersebut sudah diamankan oleh Polresta Pontianak

Kanit I Harta Benda Polresta Pontianak IPTU Sagi mengatakan, kelima pelaku tersebut memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. Hal tersebut disampaikannya saat merilis kasus tersebut dengan menghadirkan kelima pelaku di Polresta Pontianak kota, Rabu (24/7) siang. 

"Di sana (TKP) para pelaku masing-masing punya peran. Dalam mengeksekusi korban agar tidak mampu melakukan perlawanan saat diambil kunci dan ditarik paksa kendaraan tersebut, masing-masing pelaku punya peran memegang bagian tubuh korbannya," ujarnya. 

Adapun masing-masing pelaku yang diamankan berinisial BA (28), RA (29) dan DP warga jalan HRA. Rahman, kelurahan Sungai Jawi Dalam, kecamatan Pontianak Barat, DS (47) warga jalan Apel, kelurahan Sungai Jawi Luar, kecamatan Pontianak Barat, serta MD (33) warga jalan Pembangunan, kecamatan Sungai Kakap, kabupaten Kubu Raya.

Baca: 5 Debt Collector di Pontianak Rampas Paksa Mobil Penunggak, Diciduk Polisi dan Kena Pasal Berlapis

Baca: Pria di Pontianak Dikeroyok 5 Orang dan Mobilnya Dirampas, Pelaku Diduga Debt Collector

Sagi mengatakan, pelaku RA bertugas memegang tangan kanan korban, DP memegang tangan kiri, DS memegang kaki kanan dan MD memegang kaki kiri korban. Sementara BA bertugas mengambil kunci kendaraan tersebut di saku celana korban. 

"Setelah memgambil kunci tersebut, BA menyerahkan kunci itu ke yang paling kanan, DP," ungkapnya. 

Sebelumnya, Sagi mengatakan kasus ini berawal dari adanya laporan peristiwa pidana pengeroyokan terhadap korban bernama Ajang, warga jalan Beringin kelurahan Darat Sekip, kecamatan Pontianak Kota, di depan Royal Gardenia jalan Terminal Hijas, kecamatanPontianak Selatan, Selasa (23/7/2019) kemarin. 

Diketahui bahwa Ajang memang memiliki kendaraan roda empat merk Daihatsu Sigra yang dibelinya secara kredit melalui leasing.

Angsuran mobil itu sudah masuk bulan ke 14, namun untuk angsuran dua bulan terakhir yakni di bulan Juni dan Juli 2019, Ajang menunggak. 

Baca: Rampas Mobil Korban, 5 Debt Collector di Pontianak Diciduk Polisi

Baca: 2 Kelompok Diduga Debt Collector Bentrok, Satu Korban Luka Bacok di Kepala

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved