VIDEO: PPP Ikuti Keputusan KPU Terkait Ditundanya Penetapan Calon Legislatif DPRD Kapuas Hulu

pihaknya pun masih menunggu keputusan dari MK karena tidak bisa berbuat kalau belum ada keputusan perkara Pemilu di MK tersebut

VIDEO: PPP Ikuti Keputusan KPU  Terkait Ditundanya Penetapan Calon Legislatif DPRD Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Wakil Ketua I DPC Partai PPP Kabupaten Kapuas Hulu Mukhlis menyatakan, pihaknya juga harus mengikuti mekanisme aturan dari KPU, terkait kapan akan dilaksanakan penetapan perolehan kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kapuas Hulu.

"Karena kita tidak bisa juga harus ngotot segera, sebab itu menyangkut perkara atau hukum di MK soal sengketa Pemilu. Selain itu juga, ada waktu bagi calon terpilih untuk melengkapi administrasi ketika dilantik sebagai anggota DPRD," ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Kemudian jelas Mukhlis, pihaknya pun masih menunggu keputusan dari MK karena tidak bisa berbuat kalau belum ada keputusan perkara Pemilu di MK tersebut.

Baca: VIDEO: Penetapan Anggota DPRD Kapuas Hulu Ditunda, Ini Tanggapan PAN

Baca: Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Legislatif di Kapuas Hulu Ditunda, Hal Ini Jadi Penyebabnya

"Jadi mau tak mau harus mengikuti KPU, sebab harus sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Mukhlis juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat atau pendukung agar tetap bersabar menunggu penetapan calon terpilih Anggota DPRD, karena KPU harus mengikuti mekanisme kapan keputusan di MK.

"Pastinya semua pendukung dan kawan-kawan pasangan calon sudah tau siapa saja yang bakalan dari anggota DPRD Kapuas Hulu. Jadi informasi dari KPU, bulan September 2019 akan dilaksanakan pelantikan, sesuai dengan jadwal KPU," ungkapnya.

Lebih jelas tonton video di atas. (Sahirul Hakim)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved