VIDEO: Penetapan Anggota DPRD Kapuas Hulu Ditunda, Ini Tanggapan PAN

Apakah ditundanya penetapan calon legislatif mengganggu politik di DPRD sendiri, Hairuddin menjelaskan tidak menggangu karena waktu pun masih lama.

VIDEO: Penetapan Anggota DPRD Kapuas Hulu Ditunda, Ini Tanggapan PAN

KAPUAS HULU - Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Kapuas Hulu Hairudin menyatakan, kalau pihaknya mengikuti saja aturan mainnya KPU, untuk kapan terlaksananya rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kapuas Hulu.

"Pada dasarnya kita pengen secepatnya dilakukan penetapan tersebut, namun KPU harus tetap menunggu keputusan dari MK. Jadi harus menunggu itu semua," ujarnya kepada wartawan, Senin (23/7/2019).

Apakah ditundanya penetapan calon legislatif mengganggu politik di DPRD sendiri, Hairuddin menjelaskan tidak menggangu karena waktu pun masih lama.

Baca: Kapuas Hulu Siang Ini Diperkirakan Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca Malam Hari dan Esok

Baca: Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Legislatif di Kapuas Hulu Ditunda, Hal Ini Jadi Penyebabnya

"Kecuali memang waktu atau jadwal penetapan terus ditunda, tentu sangat menggangu karena anggota dewan yang baru harus segera melaksanakan tugasnya," ucapnya.

Dengan ini juga, Hairuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar tetap bersabar, untuk sama-sama menunggu hasil keputusan sengketa Pemilu di tingkat MK. "Kita ketahui bersama bahwa, KPU juga mempunyai aturan, sekali lagi kepada pendukung kami harus tetap bersabar," ungkapnya.

Lebih jelas tonton video di atas. (Sahirul Hakim)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved