VIDEO: Demokrat Tunduk Aturan KPU Terkait Kapan Penetapan Calon Legislatif DPRD Kapuas Hulu

Menurutnya, apabila penundaan rapat pleno terbuka penetapan tersebut terus dilakukan, akan mempengaruhi jadwal pelantikan anggota DPRD itu sendiri

VIDEO: Demokrat Tunduk Aturan KPU Terkait Kapan Penetapan Calon Legislatif DPRD Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Menyikapi ditundanya penetapan perolehan kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kapuas Hulu oleh KPU, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Buhari Muslim menyatakan pada dasarnya Demokrat mengikuti aturan dari KPU itu sendiri.

"Kita tetap mengikuti perkembangan keputusan sengketa Pemilu di MK. Dimana ada beberapa gugatan Partai Politik serta Pemilu tahun 2019 kemarin ke MK. Hingga saat ini, belum ada keputusan yang bersifat final dari MK," ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Akibat dari belum ada keputusan yang bersifat final oleh MK terhadap sengketa Pemilu, jelas Buhari, sehingga mempengaruhi ditundanya penetepan perolehan kursi partai politik dan calon legislatif hasil pemilu tahun 2019 kemarin.

Baca: VIDEO: PPP Ikuti Keputusan KPU Terkait Ditundanya Penetapan Calon Legislatif DPRD Kapuas Hulu

Baca: VIDEO: Penetapan Anggota DPRD Kapuas Hulu Ditunda, Ini Tanggapan PAN

Baca: Kapuas Hulu Siang Ini Diperkirakan Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca Malam Hari dan Esok

"Kalau dilihat dari jadwal bahwa, KPU Kapuas Hulu sudah dua kali menunda penetapan perolehan kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kapuas Hulu. Itu semua adalah, akibat dari belum ada keputusan dari MK," ucapnya.

Menurutnya, apabila penundaan rapat pleno terbuka penetapan tersebut terus dilakukan, akan mempengaruhi jadwal pelantikan anggota DPRD itu sendiri.

"Maka dari itu diharapkan sengketa Pemilu di MK segera terselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Lebih jelas tonton video di atas. (Sahirul Hakim)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved