Polsek Kuala Behe Seleksi Paskibra untuk HUT Kemerdekaan RI ke 74

Seleksi yang dilakukan tidak hanya pada bentuk fisik dan juga keterampilan baris berbaris, namun juga pada kepribadian dan kecakapan.

Polsek Kuala Behe Seleksi Paskibra untuk HUT Kemerdekaan RI ke 74
ISTIMEWA
Anggota Polsek Kuala Behe bersama Babinsa melatih anggota Paskibra untuk 17 Agustus 

Polsek Kuala Behe Seleksi Paskibra untuk HUT Kemerdekaan RI ke 74

LANDAK - Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 di Kecamatan Kuala Behe, Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda Suhardin bersama Briptu Riza Sanjaya Nasution, Bripda Irvan Gunawan, dan Babinsa Air Besar Sertu Said.

Melakukan seleksi calon anggota Paskibra Kecamatan Kuala Behe dari SMAN 1 dan SMAN 2 Kuala Behe sebanyak 10 orang pada Senin (22/7/2019).

Kanit Reskrim Aipda Suhardin menyampaikan kepada siswa yang telah dipilih agar dapat membawa nama baik sekolah, selalu berpenampilan yang baik, dan fisik yang prima yang mempunyai etika sopan santun yang baik pada saat latihan nantinya.

Dengan terpilihnya siswa untuk paskibra Kecamatan Kuala Behe, akan diberikan pelatihan fisik dan baris berbaris guna mempersiapkan penampilan prima. Serta melatih disiplin waktu, penampilan perseorangan, maupun kekompakan dalam gerakan baris berbaris.

Baca: Polsek Kuala Behe Siap Melayani Masyarakat dengan Baik

Baca: Kapolsek Kuala Behe Cek Kesiapan Kegiatan TOMK di Gereja Santo Yakobus

"Hal ini dilakukan guna mewujudkan sosok Paskibra yang siap dalam fisik dan mental. Serta siap tampil prima hingga mampu memberikan penampilan terbaik pada saat pengibaran 17 Agustus 2019 nantinya," ujarnya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan SH menjelaskan, seleksi ini memberikan kesempatan kepada pelajar yang ada untuk menjadi anggota Paskibra dan dalam penyeleksian kita berusaha untuk mencari sosok yang benar-benar layak terpilih.

Selain itu, minat pelajar untuk mengikuti seleksi paskibra memang begitu besar.

Baca: Polsek Meranti Seleksi Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan

Baca: Moment HUT RI ke 74, Personel Polsek Berikan Latihan PBB Kepada Siswa-Siswi Paskibra

Seleksi yang dilakukan tidak hanya pada bentuk fisik dan juga keterampilan baris berbaris, namun juga pada kepribadian dan kecakapan.

"Yang kita inginkan adalah pelajar terbaik, karena itu sebelumnya kita juga sudah menyampaikan siapapun yang terpilih hendaknya berbangga hati. Sedangkan mereka yang belum, harus berbesar hati dan kembali mempersiapkan diri dikesempatan lain," jarnya Iptu Iwan.  

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved