PGK Kalbar Dukung Wakapolda Jadi Srikandi di Pimpinan KPK RI

Hal itu lantaran, dari rekam jejaknya, Wakapolda Kalbar itu di nilai belum ada cacat selama menjalankan masa kedinasannya di institusi kepolisian.

PGK Kalbar Dukung Wakapolda Jadi Srikandi di Pimpinan KPK RI
ISTIMEWA
Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Barat, Muhammad Hakiki.  

PGK Kalbar Dukung Wakapolda Kalbar Jadi Srikandi di Pimpinan KPK RI

PONTIANAK - Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Barat, Muhammad Hakiki mengatakan, PGK Kalbar mendukung Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani untuk menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Menurutnya, dari rekam jejak Jenderal bintang satu itu. Hakiki menilai dirinya pantas untuk menduduki unsur pimpinan KPK.

"Diliat dari potensi yang beliau lalui, menurut saya sudah sangat pantas untuk menduduki di KPK," ujarnya, Selasa (23/7/2019).

"PGK mendukung Wakapolda Kalbar menjadi srikandi di KPK," tegasnya.

Ia menuturkan, sosok seperti wakapolda Kalbar sangat di butuhkan untuk menjadi pimpinan KPK.

Baca: DPW PGK Kalbar Silaturahmi Ke KPU Kota Pontianak

Baca: Tergabung Dalam Aksi Peduli Bencana, PGK Kalbar Sampaikan Duka Atas Bencana Tsunami

Hal itu lantaran, dari rekam jejaknya, Wakapolda Kalbar itu di nilai belum ada cacat selama menjalankan masa kedinasannya di institusi kepolisian.

"Selain itu saya tau betul kinerja beliau dan juga tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak pengalaman yang ia dapatkan, dari awal beliau menatap karir di Kepolisian, sampai sekarang menjadi Wakapolda tanpa ada sedikitpun cacat," ungkapnya.

Di sisi lain kata Hakiki, apabila orang nomor dua di Polda Kalbar itu terpilih menjadi pimpinan KPK. Tentu Kalbar juga akan memiliki kebanggaan tersendiri.

Hal itu lantaran, salah satu orang yang pernah bertugas di Kalbar bisa di percaya di kancah Nasional. Terlebih lagi di percaya sebagai pimpinan di lembaga Anti Rasuah KPK.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved