Mujiyo: Jika Tak Ada Agenda Sidang Pembuktian, PHPU Pileg Kalbar Langsung Putusan

untuk Demokrat ada dua gugatan, yakni di Dapil Landak untuk DPRD Provinsi dan Dapil Ketapang 2 untuk DPRD Kabupaten Ketapang

Mujiyo: Jika Tak Ada Agenda Sidang Pembuktian, PHPU Pileg Kalbar Langsung Putusan
TRIBUNPONTIANAK/ FILE
Wakil Ketua Divisi Keuangan dan Logistik KPU Provinsi Kalbar, Mujiyo 

Mujiyo: Jika Tak Ada Agenda Sidang Pembuktian, PHPU Pileg Kalbar Langsung Putusan

PONTIANAK - Divisi Hukum KPU Kalbar, Mujiyo mengungkapkan jika gugatan atau perkara yang dilanjutkan dari parpol lain selain Demokrat di Dapil Landak untuk DPRD Provinsi bisa saja langsung kepada sidang putusan.

Sebelumnya, Mujiyo juga membenarkan jika dari sekian banyak parpol yang menggugat di Kalbar, ada satu parpol yakni Demokrat tidak dilanjutkan atau dismisal karena pemohon dalam tuntutannya bukan pembatalan SK KPU yang dipermasalahkan, sehingga tidak dilanjutkan untuk di Dapil Landak.

Baca: Urus Paspor Anak, Ini Syaratnya

Baca: Ekspor Pertanian Kalbar Januari hingga Mei 2019 melalui Entikong Lebih dari Rp 5 Miliar

Diterangkan Mujiyo, untuk Demokrat ada dua gugatan, yakni di Dapil Landak untuk DPRD Provinsi dan Dapil Ketapang 2 untuk DPRD Kabupaten Ketapang.

"Sebenarnya semua ada tujuh partai, satu diantaranya  Demokrat, Demokrat ada dua logus, satu di Landak dan satunya di Ketapang, di Landak tidak dilanjutkan," terangnya , Selasa (23/07/2019).

Untuk sidang berikutnya, kata dia, putusannya ialah partai lain yang tidak disebutkan dalam putusan dismisal ada yang kemudian dilanjutkan proses sidang mendengarkan keterangan saksi kemudian putusan akhir, dan ada juga yang langsung putusan akhir 

"Dikita dari parpol yang mengajuan gugatan selain Demokrat diputuskan dismisal, selainnya menunggu putusan akhir, karena sampai kemarin dijadwal sidang tidak ada jadwal sidang untuk Kalbar, berarti kemungkinan Kalbar menunggu putusan terakhir dari MK. Namun kita tidak tahu jika kemudian besok atau lusa keluar jadwal baru," tutup Mujiyo.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved