Beragam Kegiatan akan Meriahkan Gawai Dayak X Kabupaten Sekadau

Diakuinya pula, pihaknya juga telah melaksanakan audiensi dengan Polres Sekadau.

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welberyus Willy dan Ketua Panitia Gawai Dayak ke X Sekadau, Yohanes Anes pastikan Gawai Dayak ke X akan di mulai 29 Juli Mendatang.   

Beragam Kegiatan akan Meriahkan Gawai Dayak X Kabupaten Sekadau

SEKADAU - Ketua Panitia Kegiatan, Yohanes Anes mengatakan, gawai dayak tahun ini mengusung tema melalui gawai dayak X Kabupaten Sekadau tahun 2019, kita pereratkan persatuan dan kesatuan dalam pelestarian adat dan budaya dayak. Untuk pelaksanaan kegiatan diakuinya akan dilaksanakan 29 Juli–2 Agustus.

"Peserta pelaksanaan gawai kontingen DAD kecamatan se Kabupaten Sekadau, sanggar, paguyuban, persekutuan seni dan budaya dayak, sanggar-sanggar desa, sekolah dan masyarakat umum," ujar Yohanes Anes.

Baca: Beredar Video Lumba-lumba Terdampar di Pulau Penibung, Warga Sebut Sudah Mati

Kemudian juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan lainnya. Diakuinya pula, pihaknya juga telah melaksanakan audiensi dengan Polres Sekadau.

"Persiapan sudah siap dilakukan, tinggal finishing, Sehingga, diharapkan pelaksanaan kegiatan tersebut berlansung dengan aman," katanya.

Pihaknya juga mengundang berbagai pihak dalam memeriahkan kegiatan tersebut,” pungkasnya.

"Undangan juga sudah kita sebar termasuk ke negara tetangga tapi belum ada konfirmasi terkait kehadiran mereka. Bebrpaa komunitas seni dari kabupaten tetangga juga kita undang, baik itu sintang, kubu raya, Sanggau dan Melawi," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved