472 Peserta Lulus Verifikasi Bidikmisi Jalur SBMPTN Untan, Puluhan Lainnya Gugur

Menurut keterangan Verifikator yang bernama Ilfi, ada 93 calon mahasiswa yang tidak lolos verifikasi bidikmisi SBMPTN kali ini.

472 Peserta Lulus Verifikasi Bidikmisi Jalur SBMPTN Untan, Puluhan Lainnya Gugur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI FADRIANI
peserta bidikmisi yang mengambil surat keterangan tunda pembayaran UKT 

472 Peserta Lulus Verifikasi Bidikmisi Jalur SBMPTN Untan, Puluhan Lainnya Gugur

PONTIANAK - Pengumuman hasil verifikasi peserta bidikmisi jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan.

472 peserta bidikmisi jalur SBMPTN diterima sebagai mahasiswa Untan.

Seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus verifikasi bidikmisi jalur SBMPTN diharuskan untuk mengambil surat keterangan tunda pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) guna sebagai keterangan bahwa mahasiswa yang bersangkutan merupakan mahasiswa bidikmisi dan ditunjukkan ketika daftar ulang.

Satu diantara mahasiswa yang lulus bidikmisi jalur SBMPTN, yang bernama Dewi, mengaku bersyukur lantas dapat diterima sebagai mahasiswa Untan periode 2019/2020.

Baca: TRIBUNWIKI: Cara Verifikasi Berkas Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi SBMPTN Untan 2019

Baca: Butuh Info Beasiswa Bidikmisi? Ini Cara Daftar dan Syarat-syaratnya  

"Saya langsung datang ke sini dari Jawai, Sambas, mangkanya baru bisa hari ini ngambil surat keterangannya. Waktu itu saingannya banyak sekitar 700an tapi alhamdulillah rezeki bisa masuk Bidikmisi Untan," ungkap mahasiswa Managemen Untan itu pada, Selasa (23/07/2019).

Pengambilan surat keterangan tersebut berlangsung dari tanggal 22-23 Juli di gedung Kuliah Bersama B Untan hingga pukul 15.00 WIB.

Baca: Dini, Penerima Beasiswa Bidikmisi, Jadi Sarjana dalam 2 Tahun 11 Bulan

Menurut keterangan Verifikator yang bernama Ilfi, ada 93 calon mahasiswa yang tidak lolos verifikasi bidikmisi SBMPTN kali ini, alias dinyatakan gugur selama proses seleksi. 

"Yang lolos verifikasi ada 472 mahasiswa bidikmisi, dan ada 93 peserta bidikmisi yang tidak lolos verifikasi. Peserta yang dapat dinyatakan lulus verifikasi adalah peserta yang kurang mampu. Kami buka sampai pukul tiga sore tapi kalau ada yang datang lewat pukul tiga dan kami masih disini ya kami pasti layani," ungkapnya. (Mg1)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved