Salinah: Biaya Karena Sakit Bukan Lagi Kekhawatiran Yang Utama

Saya tahu dari dulu kalau biaya pengobatan itu mahal, sedangkan kondisi keuangan kami ini pas-pasan.

Salinah: Biaya Karena Sakit Bukan Lagi Kekhawatiran Yang Utama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta PBPU, Salinah 

Salinah: Biaya Karena Sakit Bukan Lagi Kekhawatiran Yang Utama

SINTANG – Jutaan rakyat Indonesia yang telah merasakan banyaknya manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Program ini didukung oleh komitmen pemerintah dalam upaaya memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia dengan metode gotong royong dalam membantu sesama.

Dalam perkembangannya, masyarakat Indonesia saat ini telah menyadari akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan dengan menjadi peserta JKN-KIS.

Salinah (52), peserta JKN-KIS yang tergabung sejak Januari 2017 lalu ini berasal dari segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU/Mandiri) dengan hak perawatan kelas II. Pada saat ditemui tim BPJS Kesehatan, Kamis (28/02) di kediamannya di Jalan Bintara Kecamatan Kapuas Kiri Hilir ini berbagi cerita mengenai pengalamannya dalam mendapatkan manfaat program JKN-KIS, karena beberapa hari lalu dirinya usai menjalani perawatan di rumah sakit akibat sakit yang diderita nya.

“Beberapa malam lalu saya merasakan mual dan sakit pada ulu hati. Setelah dibawa ke rumah sakit, saya pun diputuskan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Karena tahu saya telah memiliki kartu JKN-KIS, saya merasa tenang dengan tidak memikirkan lagi biaya pengobatan selama di rumah sakit karena semua biaya akan ditanggung asalkan sesuai dengan prosedur serta pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit,” ungkap Salinah.

Baca: Muda Mahendrawan Harap Camat Lebih Adaptif dan Responsif Layani Masyarakat

Baca: Desa Sepahat Laksanakan 3 Pilkadus Serentak

Lanjut bercerita, dirinya pun mengaku bahwa dengan menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 lalu adalah salah satu langkahnya dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi apabila dikemudian hari dirinya dan keluarga jatuh sakit.

“Saya tahu dari dulu kalau biaya pengobatan itu mahal, sedangkan kondisi keuangan kami ini pas-pasan. Makanya saya cepat-cepat dulu mendaftarkan diri dan keluarga menjadi peserta JKN-KIS karena iurannya sangat terjangkau, sehingga saya dapat rutin membayar iuran setiap bulannya, jadi kalau suatu saat kami ada yang sakit tidak perlu keluar uang lagi untuk berobat,” tukasnya.

Manfaat yang begitu besar dapat anda rasakan dengan menjadi peserta JKN-KIS. Ayo segera daftarkan diri anda dan keluarga agar dapat ter-cover jaminan kesehatannya dengan menjadi peserta JKN-KIS serta rutin membayar iuran setiap bulannya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved