Peringatan Dini BMKG, Siang Ini dan Malam Nanti Sejumlah Wilayah Kapuas Hulu Diprediksi Hujan Petir

Dimana perkiraan cuaca siang ini akan terjadi hujan petir, suhu 27 derajat Celcius, 85 persen akan terjadi hujan, dan kecepatan angin 9.3 km/jam

Peringatan Dini BMKG, Siang Ini dan Malam Nanti Sejumlah Wilayah Kapuas Hulu Diprediksi Hujan Petir

KAPUAS HULU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merelis perkiraan cuaca di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (22/7/2019).

Dimana perkiraan cuaca siang ini akan terjadi hujan petir, suhu 27 derajat Celcius, 85 persen akan terjadi hujan, dan kecepatan angin 9.3 kilometer perjam.

Prediksi cuaca hujan petir juga terjadi malam ini, suhu 24 derajat Celcius, 100 persen akan diperkirakan terjadi hujan, dan kecepatan angin 3.7 kilometer perjam.

Baca: VIDEO: Hari Bhakti Adhyaksa Dharma ke 59, Kejaksaan Kapuas Hulu Paparkan Hasil Kinerja

Baca: Polisi Lepaskan Timah Panas ke Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Kapuas Hulu, Diburu Sebulan

Sedangkan cuaca dini hari atau subuh, Selasa (22/7/2019) kabut, 100 persen diperkirakan akan terjadi hujan, suhu 23 derajat Celcius dan kecepatan angin 3.7 kilometer perjam.

Kemudian prediksi cuaca besok pagi, udara kabur, 100 persen akan diperkirakan terjadi hujan, suhu 23 derajat Celcius, dan kecepatan angin 3.7 kilometer perjam.

55 Wilayah Kabupaten/Kota Tetapkan Status Siaga Darurat Kekeringan

Plh. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo melaporkan, sejumlah wilayah kabupaten dan kota telah menetapkan status siaga darurat kekeringan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengidentifikasi hingga, Senin (22/7/2019), sebanyak 55 kepala daerah telah menetapkan Surat Keputusan Bupati dan Walikota Tentang Siaga Darurat Bencana Kekeringan.

Provinsi yang wilayah kabupaten dan kotanya menetapkan status siaga darurat kekeringan antara lain di Banten, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah.

Halaman
123
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved