Pengaruh Pohon Terhadap Aliran Listrik, Ini Penjelasan PLN

maka listrik akan mengalir ke tanah dengan media pohon sehingga akan berbahaya bagi masyarakat di sekitar pohon tersebut.

Pengaruh Pohon Terhadap Aliran Listrik, Ini Penjelasan PLN
ist
Petugas memindahkan pohon tumbang 

Pengaruh Pohon Terhadap Aliran Listrik, Ini Penjelasan PLN

PONTIANAK - Bun, selama ini kalau terjadi pemadaman listrik sering sekali akibat pohon tumbang atau tersangkut pohon dan semacamnya, dan sering pula dilakukan pemangkasan pohon yang dianggap terlalu dekat dengan aliran listrik. Sebenarnya apa pengaruhnya pohon terhadap aliran listrik? Apakah memang berdampak langsung atau bagaimana? Terima kasih sebelumnya.

08534241xxxx

Terima kasih juga sudah bertanya, perlu diketahui bahwa pohon bisa jadi penghantar aliran listrik bila menyentuh kawat listrik.

Baca: Warkop Arfa Sukadana, Ada Kopi Aming dan Internet Gratis

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Pengurus DPC PDI Perjuangan Kalbar Periode 2019-2024

Apabila pohon menyentuh jaringan atau kawat listrik, maka listrik akan mengalir ke tanah dengan media pohon sehingga akan berbahaya bagi masyarakat di sekitar pohon tersebut.

Teknologi peralatan yang terpasang pada sistem kelistrikan, sebenarnya dapat bekerja secara otomatis untuk memutuskan aliran listrik bila pihon menyentuh kawat jaringan listrik agar tidak membahayakan.

Oleh karena itu, apabila ada tanaman atau pohon yang akan atau sudah menyentuh jaringan listrik agar segera melapor ke PLN dengan menghubungi contact centre 123.

Petugas PLN akan segera datang untuk memangkas ranting yang akan atau sudah menyentuh jaringan lalu menormalkan aliran listrik kembali.

Hendra

Humas PLN Kalbar

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved