Forum Pedagang Pasar Rangga Sentap Mediasi dengan Pemda Ketapang, Ajukan Beberapa Tuntutan

Selain itu, pendataan para pedagang Pasar Rangga sentap dan pasar ilegal serta penataan meja dan kios dilaksanakan sesuai hasil kesepakatan rapat

Forum Pedagang Pasar Rangga Sentap Mediasi dengan Pemda Ketapang, Ajukan Beberapa Tuntutan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Puluhan Forum Pedagang Pasar Rangga Sentap (FPPRS) laksanakan mediasi dengan pejabat Pemda Ketapang yang dipimpin oleh Sekda Ketapang, H. Farhan yang dilaksanakan di kediaman Assisten II Setda Kabupaten Ketapang, Edi Junaidi di Jln RA. Kartini Gg. H. Tajuddin. Minggu (21/07/2019). 

Forum Pedagang Pasar Rangga Sentap Mediasi dengan Pemda Ketapang, Ajukan Beberapa Tuntutan

KETAPANG - Puluhan Forum Pedagang Pasar Rangga Sentap (FPPRS) laksanakan mediasi dengan pejabat Pemda Ketapang yang dipimpin oleh Sekda Ketapang, H Farhan yang dilaksanakan di kediaman Assisten II Setda Kabupaten Ketapang, Edi Junaidi di Jln RA Kartini Gg H Tajuddin, Minggu (21/07/2019).

Pada mediasi tersebut FPPRS yang diwakili oleh, Maniri menyampaikan beberapa tuntutan.

Antara lain, penutupan pasar ilegal agar ditentukan tanggal dan waktunya sebelum pelaksanaan lebaran haji tahun 2019.

Selain itu, pendataan para pedagang Pasar Rangga sentap dan pasar ilegal serta penataan meja dan kios dilaksanakan sesuai hasil kesepakatan rapat yang dilaksanakan.

Baca: Pedagang Rangge Sentap Tagih Janji, Sekda Perintahkan Tempati Kios 2019

Baca: Dewan Minta Pemda Ketapang Tak Setengah-setengah Selesaikan Persoalan Pasar Rangge Sentap

"Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang diminta agar membentuk tim tata kelola pasar Rangga Sentap yang di didalamnya terdiri dari lintas sektoral dan forum pedagang pasar Rangga Sentap," ujarnya.

Sementara itu Sekda Ketapang, Farhan pada kesempatannya mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakan aspirasi penutupan pasar ilegal setelah waktu lebaran haji bulan depan.

Karena menurut Farhan masih perlu dilakukan pembahasan dan tahapan.

Baca: Pedagang Pasar Rangge Sentap Desak Pemda Ketapang Realisasikan Janji

Baca: Ratusan Pedagang Haji Sani Serbu Pasar Rangge Sentap

"Sekali lagi meminta waktu kepada para pedagang pasar rangga sentap untuk menertibkan pasar ilegal termasuk pasar H Bujang Hamdi dikarenakan perlu proses yang cukup panjang," ucap Sekda.

Terkait tata kelola Farhan akan perintahkan agar Disperindag, Kabag Hukum dan instansi terkait agar melaksanakan rapat untuk melalukan tata kelola pasar Rangga Sentap yang dilaksanakan hari Senin tanggal 22 Juli 2019.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved