Dukung Program IP Pintar di Kubu Raya, Bupati Muda: Dapat Meningkatkan SDM

Nanti akan dilakukan koordinasi intensif dalam hal ini dinas terkait, terutama SKPD pendidikan sehingga program ini bisa lebih maksimal

Dukung Program IP Pintar di Kubu Raya, Bupati Muda: Dapat Meningkatkan SDM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Direktur Utama PT Indonesia Power, Muhamad Ahsin Sidqi, di ruang rapat Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (22/07/2019) sore 

Dukung Program IP Pintar di Kubu Raya, Bupati Muda: Dapat Meningkatkan SDM

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya menyambut baik kerjasama dengan PT Indonesia Power terkait Implementasi Program IP Pintar (Internship, Assesment, dan Sertifikasi).

"Kita berbicara tentang satu perspektif yang lebih luas, berawal kita bertemu sebelumnya (membahas IP Pintar) sekarang kita tindaklanjuti. Tentu juga bagi kami ini bagi siswa-siswi kami menjadi sebuah peluang untuk bisa berkontribusi dan perencanaan dari Indonesia Power berjalan dengan lancar," ujar Muda saat memberikan sambutan di ruang rapat Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (22/7/2019), sore.

Muda menuturkan, bahwa program IP Pintar ini sangat diharapkan, karena melalui program ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjadi peluang di Kabupaten Kubu Raya.

Baca: RSUD Sanggau Berpeluang Turun Kelas, Ini Penyebabnya

Baca: VIDEO: Liga 2 PSPS Riau Vs Sriwijaya FC, Laga Berat Tuan Rumah, Cek Hasil Via Live Score

"Mempersiapkan anak-anak tentu nantinya bis ikut program ini. Program IP Pintar ini menjadi sesuatu yang sangat kita harapkan, karena bagaimanapun peningkatan SDM yang juga menjadi satu peluang baik bagi Kubu Raya," terangnya.

Ke depannya Pemkab Kubu Raya akan melaksanakan koordinasi yang lebih intensif melalui Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) terkait.

"Nanti akan dilakukan koordinasi intensif dalam hal ini dinas terkait, terutama SKPD pendidikan sehingga program ini bisa lebih maksimal," ucap Muda Mahendrawan.

Program ini berwawasan luas dan menjadi peluang yang sangat luar biasa, karena akan menyerap banyak SDM yang memiliki kompetensi di bidang kelistrikan. (Mg2)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved