Daftar JKN-KIS, Bentuk Kasih Sayang Sri Pada Keluarga

Awalnya waktu itu saya sedang menjenguk paman setelah menjalani operasi ginjal di Jakarta,

Daftar JKN-KIS, Bentuk Kasih Sayang Sri Pada Keluarga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta PBPU, Sri Wahyu Ningsih 

Daftar JKN-KIS, Bentuk Kasih Sayang Sri Pada Keluarga

MELAWI -Melawi - BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan satu upayanya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan dengan menjadi peserta JKN-KIS, dan terbukti dari banyaknya rakyat Indonesia yang telah merasakan manfaat dari program tersebut.

Sri Wahyu Ningsih (23), adalah anak pertama dari 3 bersaudara yang merupakan masyarakat Dusun Meta Jaya Desa Mekar Pelita, Kecamatan Melawi yang telah mengetahui akan manfaat dari program JKN-KIS sehingga membuatnya menyadari akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS.

Sri yang ditemui oleh tim BPJS Kesehatan pada saat usai melakukan proses pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah/Mandiri dengan hak perawatan kelas III inipun terlihat letih namun dengan senang hati berbagi cerita mengenai motivasi dan perjuangannya dalam upaya menjadi peserta JKN-KIS.

Baca: VIDEO: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Papan Reklame di Jalan Ayani Patah

Baca: Salinah: Biaya Karena Sakit Bukan Lagi Kekhawatiran Yang Utama

“Awalnya waktu itu saya sedang menjenguk paman setelah menjalani operasi ginjal di Jakarta, yang terpikirkan oleh saya pada saat itu adalah besarnya biaya yang dikeluarkan oleh paman untuk pengobatannya tersebut. Berdasarkan cerita dari pihak keluarga pun akhirnya saya mengetahui bahwa seluruh biaya pengobatan di-cover oleh BPJS Kesehatan dengan mengikuti seluruh prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga saat itu juga saya berkeinginan kuat untuk mendaftarkan kami sekeluarga sebagai peserta JKN-KIS yang mana apabila orang tua saya sakit tidak perlu khawatir lagi akan biaya pengobatannya seperti yang paman saya rasakan,”ungkap Sri.

Sri Wahyu Ningsih mengungkapkan mengenai perjuangannya dalam mewujudkan keinginannya tersebut .

“Karena kondisi fisik orang tua saya yang tidak memungkinkan, saya pun memberanikan diri dengan mengendarai sepeda motor dan menempuh perjalanan yang membutuhkan waktu selama 2 jam dengan medan berlubang dan naik turun bukit agar dapat sampai kesini. Akhirnya saya pun merasa lega karena telah berhasil mendaftarkan diri dan keluarga sebagai calon peserta JKN-KIS, tinggal tunggu waktu 14 hari kedepan untuk melakukan pembayaran pertama dan status kami akan aktif sebagai peserta JKN-KIS,” tutup Sri sambil tersenyum menunjukkan bukti pendaftarannya.

Manfaat yang begitu besar dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia dengan menjadi peserta JKN-KIS. Jadi tunggu apalagi, ayo segera daftarkan diri anda dan keluarga agar dapat ter-cover jaminan kesehatannya dengan menjadi peserta JKN-KIS serta rutin membayar iuran setiap bulannya.
[16:38, 22/7/2019] +62 812-2648-8208:

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved