Yanieta Arbiastuti Edi Kamtono Tutup Kegiatan Bersama Chila - Chilo di SD Swasta Cahaya Mentari

Melalui kegiatan seperti inilah menurutnya anak bisa mengasah bakat keterampilan, kreativitas karena melihat temannya tampil.

Yanieta Arbiastuti Edi Kamtono Tutup Kegiatan Bersama Chila - Chilo di SD Swasta Cahaya Mentari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Yanieta Arbiastuti Edi Kamtono usai Menutup Pameran, Mewarnai, Menggambar, Family Gathering di SD Swasta Cahaya Mentari, minggu (21/7/2019). 

Yanieta Arbiastuti Edi Kamtono Tutup Kegiatan Family Gathering Bersama Chila - Chilo di SD Swasta Cahaya Mentari

PONTIANAK - Istri Wali Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Edi Kamtono menghadiri acara Pameran, Mewarnai, Menggambar , Family Gathering bersama Chila - Chilo sekaligus menutup kegiatan tersebut di SD Swasta Cahaya Mentari, minggu (21/6/2019).

kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Swasta Cahaya Mentari bekerjasama dengan Morinaga dan Sena Art.

Ia mengatakan sebagai Bunda PAUD Kota Pontianak ia sangat mengapresiasi acara pameran mewarnai menggambar serta family gathering ini.

"Saya berikan apresiasi dan terus memotivasi anak untuk merangsang anak-anak, karena anak- anak di ciptakan mempunyai kekhasan dan keunikan yang berbeda," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Baca: SD Swasta Cahaya Mentari Bersama Morinaga Gelar Pameran, Lomba, dan Family Gathering

Baca: Morinaga Gelar Dunia Generasi Platinum Roadshow 2015 di Ayani Megamal

Melalui kegiatan seperti inilah menurutnya anak bisa mengasah bakat keterampilan, kreativitas karena melihat temannya tampil.

"Tadikan ada yang menari beraktraksi dan main keyboard . Jadi anak yang menonton akan meresa teransang dan termotivasi. Jadi ini sangat baik sekali untuk meransang merek sehingga bisa menjadi anak yang mempunyai bakat keterampilan dan mandiri," jelasnya.

Ia berharap untuk para orang tua murid khususnya agar bersama untuk terus melihat bakat dan kemampuan anak, tentunya jangan patah semangat dan terus memotivasi untuk merangsang anak-anak kepada hal yang positif yang disukai anak.

"Pasti ada bakat anak yang belum tampak tapi Insya Allah mereka akan memiliki dan mempunyai keunikan, keterampilan, kreativitas mereka masing- masing," jelasnya.

Baca: 100 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai di Borneo Properti Expo 2019

Baca: Bujang Dare PSI Gelar Lomba Mewarnai di TK Al-Kautsar Kubu Raya

Seperti yang ia lihat seorang anak yang bernama Antoni yang luar biasa sudah bisa memainkan keyboar dengan hanya mendengar saja sudah bisa menekan tanpa harus melihat keyboardnya dan lagunya sudah bisa dimainkan artinya anak ini punya talenta luar biasa.

Ia menambahkan bahwa sebuah talenta mungkin tidak semua anak sama, tapi anak ini luar biasa mampu menghafal dan memainkan lagu hanya dengan mendengar saja tanpa ada kursus atau lainnya.

"Harapan saya semoga anak di Kota Pontianak khususnya yang suatu saat menjadi pemimpin bangsa. Jadi marilah bersama kita orang tua dan pemerintah mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini sangat baik untuk menunjukan ajang kreativitas dan kemandirian dan menampilkan bakat anak ," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved