Taman Bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis, di Kunjungi Pemda Kapuas Hulu

Taman Bacaan masyarakat Ngundi Kaweruh Trans Kalis kembali mendapat kunjungan oleh Pihak Pemerintah

Taman Bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis, di Kunjungi Pemda Kapuas Hulu
TRIBUN/ISTIMEWA
Taman Bacaan masyarakat Ngundi Kaweruh Trans Kalis. Didatangi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu. 

Taman Bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis, di Kunjungi Pemda Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Taman Bacaan masyarakat Ngundi Kaweruh Trans Kalis kembali mendapat kunjungan oleh Pihak Pemerintah kali ini tamu spesial dimana Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu Muctarudin, Sabtu (20/7/2019)

Dalam kunjungan tersebut terpantau juga puluhan Personil Tagana Kabupaten Kapuas Hulu, dan Komunitas Motor Phukat Kapuas Hulu mengunjungi Taman Bacaan tersebut.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu, Muctarudin menyatakan, adapun maksud kunjungan tersebut program rutin Dinas Perpustakaan Kabupaten Kapuas Hulu, untuk mengunjungi wilayah di Kapuas Hulu untuk memberikan support, motivasi, dorongan, edukasi khususnya kepada seluruh anak Binaan Taman Bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis.

"Kami datang kesini membawa mobil Perpustakaan Kapuas Hulu untuk mengantarkan masyarakat menuju Indonesia Cerdas 2024, dan membagikan 20 kaos kepada anak binaan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Baca: Bekerja, dan Termotivasi dari Keluarga Menjadi Syarat Wanita Tangguh

Baca: Atbah dan Forkopimda Antar dan Lepas 310 CJH Sambas di Batam

Baca: Manny Pacquiao Vs Keith Thurman Siaran Langsung Live Mola TV, Kedua Petinju Tengah Persiapkan Diri

Muctarudin juga mengapresiasi pendiri taman bacaan Ngudi Kaweruh Trans Kalis tersebut yaitu Anggota Kepolisian Polres Kapuas Hulu Belmi. "Sebenarnya bukan menjadi kewajibanya, tapi mau selama 2 tahun terakhir ini mengajar dengan tulus,iklas di Taman Bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis ini untuk membantu negara," ucapnya.

Menurutnya, saat ini sangat jarang ada yang peduli terhadap pendidikan khususnya di pedalaman. Sehingga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu, tertarik dan sepakat untuk mengunjungi Taman Bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis ini. "Ini kedua kali kami mengunjungi Taman Bacaan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu, AKP Slamet Riyanto sangat mendorong giat positif yang dilakukan oleh anggotanya.

"Sepanjang itu tidak mengganggu tugas pokok sebagai anggota Polri, dan ini sesuai Program prioritas yang di galakkan oleh Kapolri yaitu Program Promotoer yang berarti Propesional, Modern, Terpercaya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved