Penyebab DPC Landak Sempat Menolak Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan

Wakil Ketua DPC Landak, Heri Saman mengungkapkan jika ada dinamika pada pelaksanaan konfercab Landak

Penyebab DPC Landak Sempat Menolak Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Landak Heri Saman 

Penyebab DPC Landak Sempat Menolak Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan

PONTIANAK - Wakil Ketua DPC Landak, Heri Saman mengungkapkan jika ada dinamika pada pelaksanaan konfercab Landak sehingga menimbulkan penundaan konferda.

"Proses Konfercab 13 kabupaten kota sudah selesai, untuk Landak ada dinamika sehingga hasil konfercab untuk landak deadlock dan DPP memutuskan sekaligus menunda konferda hingga batas waktu yang belum ditentukan," katanya, Sabtu (20/07/2019).

Diterangkannya, dalam forum konfercab terjadi protes yang diajukan kader pdi perjuangan terkait mekanisme penunjukan ketua sekretaris dan bendahara DPC kabupaten Landak.

"Yang diprotes oleh para PAC PDI Perjuangan sekabupaten Landak adalah, penunjukan ketua DPC Ibu Karolin melalui rekomendasi oleh DPP, karena para ketua PAC kaget dengan keputusan tersebut, sebab dalam penjaringan Oleh Rapat PAC, Rapat DPC tidak ada nama Ibu Karolin, dan menginginkan Ibu Karolin tetap menjadi pengurus DPD PDI Perjuangan," paparnya.

Baca: Terkait Karhutla, Kapolsek Pontianak Selatan Minta Masyarakat Tak Apatis

Baca: Konferda PDI Perjuangan Kalbar Ditunda

Baca: IPNU IPPNU Kubu Raya, Gelar Sarasehan Daerah

Namun, lanjut dia, setelah dijelaskan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Drs Cornelis dan Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun, akhirnya para utusan konfercab dari PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Landak paham dan bisa menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan tentang Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak.

"Kita menerima tapi berhubung sempat deadlock, sehingga pengisian komposisi pengurus akan dilakukan dengan melakukan konfercab lagi hingga batas waktu yang ditentukan kemudian oleh DPP PDI Perjuangan," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved