Kapolsek Minta Warga Agar Antisipasi Bakar Hutan dan Lahan

Menghadapi musim kemarau sangat berimbas kepada masyarakat khususnya bidang pertanian, transportasi dan masalah kesehatan

Kapolsek Minta Warga Agar Antisipasi Bakar Hutan dan Lahan
TRIBUN/ISTIMEWA
Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan 

Kapolsek Minta Warga Agar Antisipasi Bakar Hutan dan Lahan

SEKADAU - Menghadapi musim kemarau sangat berimbas kepada masyarakat khususnya bidang pertanian, transportasi dan masalah kesehatan.

Menyikapi hal itu Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, pada saat musim kemarau seperti ini.

"Kami sebagai anggota Polri bersama TNI terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan, agar di wilayah Kecamatan Belitang tidak timbul kabut asap dari pembakaran tersebut," ujarnya.

Kapolsek juga berharap, seluruh masyarakat agar selalu mendukung dan membantu, Kepolisian dan TNI serta Pemerintah untuk sama-sama menjaga wilayah bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Baca: Masyarakat Diimbau Tak Bakar Hutan dan Lahan di Musim Kemarau

Baca: Sarasehan dan Temu Alumni IPNU-IPPNU Sebagai Organisasi Kader NU Kubu Raya

Baca: Yayasan Munzalan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ringankan Beban Masyarakat

"Kami tak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Membakar hutan dan lahan musim kemarau sangat membahayakan, karena akan terjadi Karhutla serta menyebabkan polusi udara," ucapnya.

Sejauh ini menurut IPDA Agus, kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya belum ada dan masih bisa ditangani dengan baik bersama elemen masyarakat.

 "Mudah-mudahan wilayah Kecamatan Belitang tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang begitu meluas sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar," harapnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved