DPC PTGMI Kubu Raya Gelar Berbagai Agenda di Muscab, Baksos Hingga Pelantikan Ketua

Dijelaskan pula dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan diterbitkan yang namanya sistem kredit sebagai syarat untuk mendapatkan STR.

DPC PTGMI Kubu Raya Gelar Berbagai Agenda di Muscab, Baksos Hingga Pelantikan Ketua
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Anggota DPC PTGMI Kubu Raya Yang Menghadiri Seminar dan Muscab di Gardenia Resort, Kubu Raya. 

DPC PTGMI Kubu Raya Gelar Berbagai Agenda di Muscab, Baksos Hingga Pelantikan Ketua

KUBU RAYA - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pengurus Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kubu Raya, melaksanakan kegiatan baksos, seminar, muscab dan pelantikan Ketua DPC PTGMI Kubu Raya yang baru di Ballroom Gardenia Resort and Spa, Sabtu (20/7).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Anita Sahara menjelaskan serangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari. Yakni Jumat (19/7/2019) dan Sabtu (20/7/2019).

"Untuk kegiatan pada hari Jumat (19/7) dilaksanakan di SDN 09 Sungai Kakap. Dengan jumlah peserta 294 orang dan 10 orang dokter kecil. Kegiatan berupa penyuluhan ini dilaksanakan di kelas 1, 2, dan 3. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan sikat gigi bersama dengan panduan dari semua DPC yang telah kami undang," jelas Anita.

Baca: Penyandang Karies Gigi di Kalbar Tinggi di Indonesia, DPD PTGMI Kalbar Harap Kerjasama Pemda

Baca: Buka Rakerda PTGMI, Bupati Jarot Harap Bantu Pemerintah Atasi Kerusakan Gigi dan Mulut 

Kemudian pada hari Sabtu (20/7/2019) dilaksanakan seminar, muscab, dan pelantikan Ketua DPC PTGMI Kubu Raya.

Seminar dilaksanakan dengan tema "Peningkatan Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut sebagai upaya Mewujudkan Kabupaten Bebas Karies".

Diikuti 270 peserta dari 14 DPC di luar dari DPC Kubu Raya.

Setelah itu dilanjutkan dengan musyawarah cabang PTGMI Kubu Raya sekaligus pelantikan Ketua PTGMI Kubu Raya periode 2019-2023. 

Namun yang ikut dalam muscab tersebut hanyalah anggota dari DPC Kubu Raya.

Baca: 36 Alat Perekam Data Transaksi Dipasang di Kubu Raya, Hotel Hingga Area Parkir

Baca: Korsupgah KPK Tinjau Pemasangan Alat Perekam Data Pungutan Pajak Daerah Kubu Raya

Dijelaskan pula dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan diterbitkan yang namanya sistem kredit sebagai syarat untuk mendapatkan STR.

"Untuk muscab hanya di ikuti DPC Kubu Raya Kemudian  DPC lain yang ini mengikuti bisa namun tidak mendapatkan satuan kredit Profesi.  Hanya DPC Kubu Raya aja. Satuan kredit profesi (SKP) adalah angka yang kami kumpulkan untuk melengkapi syarat mendapatkan surat tanda registrasi (STR), sebagai syarat legalnya kami, sebagai perawat gigi. Karena kalau tidak ada STR, kami tidak bisa melaksanakan kegiatan sebagai terapis gigi dan mulut," tutup Anita. (Marpina Sindika Wulandari) 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved