Bekerja, dan Termotivasi dari Keluarga Menjadi Syarat Wanita Tangguh

Kini, wanita memiliki hak mencapai sukses yang setara dengan pria, bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya

Bekerja, dan Termotivasi dari Keluarga Menjadi Syarat Wanita Tangguh
TRIBUN/ISTIMEWA
Ira Witri Jayanti 

Bekerja, dan Termotivasi dari Keluarga Menjadi Syarat Wanita Tangguh

PONTIANAK - Kini, wanita memiliki hak mencapai sukses yang setara dengan pria, bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya, menggeluti profesi yang diimpikan dan menciptakan kesuksesan.

Emansipasi wanita membuat wanita berhak menjalani pilihan hidupnya, menjadikan wanita berani mewujudkan impian dan kesuksesan tanpa batas. Apalagi menjadi seorang ibu rumah tangga pasti menjadi sosok multitalent bagi dirinya dan keluarga.

Namun, sekarang wanita mampu berjuang keras dan mewujudkan impiannya, bahkan berhasil menciptakan perubahan positif di berbagai sektor hingga mendapat pengakuan dunia.

Tak bisa diragukan lagi, menjadi ibu muda dengan karir dan pendidikan saat ini sudah menjadi sebuah kewajiban bagi siapapun.

Baca: Atbah dan Forkopimda Antar dan Lepas 310 CJH Sambas di Batam

Baca: Manny Pacquiao Vs Keith Thurman Siaran Langsung Live Mola TV, Kedua Petinju Tengah Persiapkan Diri

Baca: Berbagai Tanggapan Bimbel, Penting Gak Sih?

Ira Witri Jayanti, ia merupakan sekretaris pimpinan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dengan status mahasiswi pendidikan Hukum di Universitas Panca Bhakti semester 4.

Memiliki karir dan pendidikan bukan menjadi hambatan baginya untuk bekerja. Sapaannya Ira, memiliki senyum menawan yang bisa meneduhkan.

Pada awalnya, Ira menceritakan bahwa pertama kali tugasnya adalah sebagai petugas Imigrasi di daerah Sanggau. Ia bersama sang suami bekerja dalam instansi yang sama.

"Saya dengan suami bekerja di satu instansi yang sama, ya kita nikmati saja bersama-sama," ujarnya sambil tersenyum.

Wanita kelahiran Pontianak ini adalah ibu dari satu anak yang kini sudah berusia 5 tahun. Ia bekerja bukan berarti tanpa alasan. Dukungan dan motivasi dari keluarga ia dapatkan saat usianya masih muda sekali.

Ia lulus PNS sudah tiga tahun yang lalu. Ketika pertama kali ia memutuskan untuk mengikuti ujian CPNS, bahkan ia sempat meminta restu sang ibunda untuk menetapkan pilihannya tersebut.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved