Terobosan Baru KKL 2019, Wakil Rektor I Apresiasi LP2M IAIN Pontianak

Sukardi pun menambahkan, terobosan lainnya yang akan membuat mahasiswa semakin bersemangat yakni output dari KKL ini berupa buku.

Terobosan Baru KKL 2019, Wakil Rektor I Apresiasi LP2M IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Wakil Rektor I IAIN Pontianak, Dr Firdaus Achmad foto peserta KKL. 

Terobosan Baru KKL 2019, Wakil Rektor I Apresiasi LP2M IAIN Pontianak

PONTIANAK - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak melaksanakan kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) 2019, di Auditorium Abdul Rani Mahmud, Jumat (19/7/2019).

Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, Dihadiri beberapa pejabat di lingkungan IAIN Pontianak termasuk Ketua LP2M, Sukardi, serta jajaran Panitia KKL 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai prodi di masing-masing fakultas.

Dalam sambutannya, Ketua LP2M, Sukardi, menyampaikan banyak hal progresif yang dilaksanakan oleh panitia dalam pelaksanaan KKL tahun ini.

Beberapa terobosan yang sifatnya mengefisienkan waktu dan tenaga tanpa harus mengurangi kualitas proses kegiatan itu sendiri.

Baca: Bekraf Dorong Kontribusi Industri Kreatif Digital di Kalbar

Baca: 60 Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59

“Tahun ini animo mahasiswa dalam mengikuti KKL begitu luar biasa. Semula kami menduga hanya ada 36 kelompok saja yang mengajukan lokasi dan posko sendiri. Nyatanya dari total peserta 997, hanya ada 35 mahasiswa yang belum menentukan posko sendiri. Hal ini membuktikan begitu antusiasnya mahasiswa dalam menyongsong KKL 2019,” terang Sukardi.

Sukardi pun menambahkan, terobosan lainnya yang akan membuat mahasiswa semakin bersemangat yakni output dari KKL ini berupa buku.

“Selama ini output yang dihasilkan mahasiswa berupa laporan individu dan kelompok yang hanya dibaca oleh kalangan tertentu saja. Tahun ini panitia memiliki terobosan baru yaitu setiap kelompok akan membuat buku. Buku ini nantinya akan disusun oleh mahasiswa untuk kemudian diterbitkan dan menjadi karya yang dapat dibaca oleh khalayak ramai termasuk masyarakat tempat mahasiswa mengabdi.”Terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad mengatakan baru tahun ini ia melihat wajah gembira terpancar dari wajah mahasiswa. Karena baru di tahun ini mahasiswa memilih lokasi dan teman sejawat sendiri.

Hal ini merupakan keberanian LP2M dalam berinovasi menyusun kegiatan yang menarik minat mahasiswa untuk mengikutinya.

Ia pun memberikan apresiasinya kepada LP2M yang dapat menyelenggarakan 5 varian KKL di tahun ini. 5 varian yang dimaksud yaitu KKN Tematik Revolusi Mental, KKN Kebangsaan, KKL Internasional, KKL ke Purwokerto dan Natuna, serta KKL Mandiri.

“Semoga prestasi ini bisa membawa dampak positif bagi peningkatan akreditasi institusi dan marwah IAIN Pontianak di masyarakat,” jelasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved