Satgas TMMD Sintang Bangun Jamban Umum di Desa Benua Kencana

Semoga dengan adanya jamban bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat

Satgas TMMD Sintang Bangun Jamban Umum di Desa Benua Kencana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan Jamban di Desa Benua Kencana, Kec. Tempunak, Kab. Sintang, pada hari Jumat (19/7) 

Satgas TMMD Sintang Bangun Jamban Umum di Desa Benua Kencana

SINTANG - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan Jamban di Desa Benua Kencana, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang,  Jumat (19/7/2019)

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki selaku Dansatgas TMMD, saat meninjau pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-105 mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

"Harapanya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMD ini, masyarakat Desa Benua Kencana mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat," tuturnya

Baca: Karolin Harap Konferda dan Konfercab Berjalan Sesuai Semangat dan Cita-cita Partai

Baca: Peringatan Dini, Hari ini BMKG Pantau 26 Titik Panas di Kalbar

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat.

"Semoga dengan adanya jamban bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat ", pungkas Letkol Inf Rachmat Basuki.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved