‎Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS Beri Pembekalan Peserta Pramuka‎ di Camar Bulan

Hal ini tentunya dapat dijadikan momentum untuk membekali diri generasi muda sehingga menjadi generasi yang tangguh

‎Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS Beri Pembekalan Peserta Pramuka‎ di Camar Bulan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti, Pos Temajuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, ketahanan dan keamanan perbatasan NKRI kepada Pramuka dari Saka Bakti Husada Kwarcab Kabupaten Sambas ke XII Tahun 2019. 

‎Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS Beri Pembekalan Peserta Pramuka‎ di Camar Bulan

SAMBAS - Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti, Pos Temajuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, ketahanan dan keamanan perbatasan NKRI kepada Pramuka dari Saka Bakti Husada Kwarcab Kabupaten Sambas ke XII Tahun 2019, bertempat di Aula SDN 16 Temajuk, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecmatan  Paloh,

Kegiatan yang di ikuti sebanyak 54 orang peserta perwakilan dari 27 Kontingen, mendapatkan Pembekalan Wawasan kebangsaan dari Danpos Temajuk, Letda Inf Henry Budiarto.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari perangkat Pemda Kabupaten Sambas dan Para Peserta Kegiatan Perticab Saka Bakti Husada Kwarcab Kab. Sambas ke XIII Tahun 2019.

Baca: Peringatan Dini, Hari ini BMKG Pantau 26 Titik Panas di Kalbar

Baca: Sempat Diselimuti Asap, BMKG Prediksi Pontianak, dan Sekitarnya Bakal di Guyur Hujan Lokal

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter, mental dan disiplin, agar generasi muda memiliki rasa Kebangsaan, Patriotisme dan Nasionalisme. Juga memiliki wawasan kebangsaan yang baik dan melakukan hal-hal positif dalam pergaulan sehari-hari.

"Hal ini tentunya dapat dijadikan momentum untuk membekali diri generasi muda sehingga menjadi generasi yang tangguh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu Agenda Karya Bakti Non-Fisik Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS," jelas Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WNS.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved