Rektor IAIN Pontianak Harap Peserta KKL 2019 Bisa Jadi Duta IAIN Pontianak

Melalui KKL, mahasiswa harus menjadi duta IAIN Pontianak dengan menyampaikan Visi dan Misi IAIN melalui perilaku, kedisiplinan, dedikasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Rektor IAIN Pontianak, Dr Syarif saat menyampaikan materi kepada peserta dalam kegiatan Pembekalan KKL 2019. 

Rektor IAIN Pontianak Harap Peserta KKL 2019 Bisa Jadi Duta IAIN Pontianak

PONTIANAK  - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak melaksanakan kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) 2019, di Auditorium Abdul Rani Mahmud, Jumat (19/7/2019).

Rektor IAIN Pontianak, Dr Syarif memberikan pesan kepada peserta KKL 2019 agar menjadi duta IAIN Pontianak.

“Kalian harus menjadi duta bagi IAIN Pontianak dalam mengaplikasikan visi misi dan motto kerja IAIN Pontianak," ujar Syarif.

Hal tersebut yang ditekankan Rektor IAIN Pontianak kepada mahasiswa saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pembekalan KKL 2019, Jumat (19/7) di Auditorium Abdul Rani Mahmud.

Baca: Prediksi Inter Milan Vs Manchester United ICC 2019, Tonton Gratis di MolaTV dan TVRI Jam 18.30 WIB

Baca: Kisah Bayi Perempuan Dilahirkan dengan Tiga Kepala, Dokter Sebut Kondisi Medis Langka

Ia pun juga berpesan kepada seluruh Peserta KKL 2019 agar berperilaku simpatik dan santun di masyarakat.

“Tampillah menjadi tokoh akomodatif dan inklusif di masyarakat. Mendekati masyarakat dengan cara persuasif yang inklusif. Hari ini jika kita mengandalkan dan membanggakan kepintaran di masyarakat tidak akan laku. Masyarakat hari ini lebih membutuhkan solusi daripada ilusi dan provokasi. Untuk mewujudkan hal ini diperlukan sikap yang bijak yang dapat memecahkan masalah secara bersama-sama. Jadilah kalian sosok yang tidak antagonis, rendah hati, dan tidak sombong,” pesan Syarif.

KKL merupakan bagian integral dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini menyangkut beberapa aspek yang mencakup pengetahuan umum, pengetahuan akademik, pengabdian, wawasan bermasyarakat, dan pengembangan diri.

“Melalui KKL, mahasiswa harus menjadi duta IAIN Pontianak dengan menyampaikan Visi dan Misi IAIN melalui perilaku, kedisiplinan, dedikasi, dan tanggung jawab di masyarakat. Jangan menjadi tokoh antagonis dan eksklusif di masyarakat, karena hal ini dapat menghambat keberhasilan kalian dalam menyampaikan Visi dan Misi IAIN Pontianak yang baik tadi,”  imbuh Syarif.

Lebih lanjut Rektor berharap sebagai duta, selain harus mempromosikan alamamater, setiap peserta harus dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dengan kelebihan dan potensi yang dimilikinya.

“Tunjukkan kemampuan maupun keterampilanmu di masyarakat. Apabila ada yang memiliki keterampilan mengaji, tularkan keterampilan tersebut ke masyarakat sekitar. Begitu juga yang lain apabila memiliki keterampilan menyanyi, latihlah masyarakat bernyanyi yang baik. Karena sekecil apapun perbuatan baik jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan menjadi manfaat dan berguna bagi masyarakat,” pungkas Syarif.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved