Cornelis Minta Kader PDI Perjuangan Hargai dan Ikuti Putusan DPP

PDI Perjuangan, lanjutnya, adalah partai besar, segera mengikuti perkembangan zaman, segera mengikuti situasi.

Cornelis Minta Kader PDI Perjuangan Hargai dan Ikuti Putusan DPP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis 

Cornelis Minta Kader PDI Perjuangan Hargai dan Ikuti Putusan DPP

PONTIANAK - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis meminta semua kader di Kalbar untuk dapat menghargai dan melaksanakan putusan DPP nantinya terkait rekomendasi ketua, sekretaris dan bendahara untuk kepengurusan DPC dan DPD.

Sebelumnya, diterangkan Presiden MADN, konfercab dan konferda pada awalnya diagendakan lima tahun sekali, namun untuk tahun ini agak dipercepat karena perkembangan situasi politik yang begitu cepat di Indonesia.

PDI Perjuangan, lanjutnya, adalah partai besar, segera mengikuti perkembangan zaman, segera mengikuti situasi. Oleh karena itu mekanismenya dipercepat.

"Kita sudah laksanakan, kita sudah menjaring para calon pengurus baik DPC, DPD sudah kita sampaikan semua ini kepada DPP. Oleh karena itu acara hari ini dilaksanakan oleh DPP, Kita tinggal laksanakan saja, apapun keputusan DPP saya minta dengan segala hormat kita laksnakan, titik. Kalaupun mau komplen, nantilah urusannya," jelas Cornelis, Sabtu (20/07/2019).

Lebih lanjut diungkapkan Gubernur dua periode ini, ada baiknya kader mengingat dan ikut berjuang untuk terus memerkokoh dan membesarkan Partai.

Baca: VIDEO: Iqbal dan Tim Ngaku Siap Berlaga di Piala Soeratin

Baca: ‎Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS Beri Pembekalan Peserta Pramuka‎ di Camar Bulan

"Sekarang kita lihat baik-baik, yang besar ini bukan kita, yang besar ini adalah organisasi. Omong kosong kalau kita itu. Organisasilah yang membesarkan kita, organisasi apa? PDI Perjuangan, kalau kita manusianya ini gak ada apa-apa, memang didalam suatu organisasi ada lima M, yang satu diantaranya manusia, manusia yang bisa menggerakkan organisasi, tapi ada unsur-unsur lain lagi, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya dengan segala kerendahan hati mohon maaf dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saya di Kalbar ini belum bisa berbuat banyak, tugas yang diberikan kepada saya sudah saya coba laksanakan dengan sebaik-baiknya namun yang sempurna adalah tuhan," timpal dia.

Bagi siapa yang telah ditetapkan dan tidak ditetapkan oleh DPP, lanjut Cornelis, harus berlapang dada

"Sesuai firman tuhan maka segala sesuatu ada waktunya, segala sesuatu ada masanya, dan ingat jabatan adalah titipan kepercayaan pimpinan, jika tidak terpilih, tidak ditetapkan DPP jangan kecewa, anda tidak boleh kecewa pada manusia, anda tidak boleh mendewakan manusia, oleh karena itu jangan kecewa. Selanjutnya kita tidak boleh menghakimi, tapi semua kita serahkan kepada tuhan, termasuk nyawaku diserahkan pada tuhan," ungkapnya.

"Demikian isu yang berkembang sampai ke DPP, jika dikepemimpinann saya jahat. Tapi itu resiko perjuangan, dan catat baik-baik PDI Perjuangan di Kalbar selalu jadi pemenang. Jadi apapun yang sudah diputus DPP saya minta dengan segala kerendahan hati, laksanakan. Kita minta kepada semua kader apapun yang sudah diputuskan DPP kita harus laksanakan," pungkas Cornelis MH

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved