TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Mau Dapat Beasiswa PPA, Ini Syaratnya!

beasiswa ini untuk meningkatkan prestasi mahasiswa penerima baik kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler serta motivasi mahasiswa berprestasi

TRIBUNWIKI: Mau Dapat Beasiswa PPA, Ini Syaratnya!
Net
Ilustrasi beasiswa. 

TRIBUNWIKI: Mau Dapat Beasiswa PPA, Ini Syaratnya!

PONTIANAK - Bagi para mahasiswa yang sedang berusaha mencari beasiswa untuk membantu biaya perkuliah. Kabar gembira buat kalian semua bahwa ada beasiswa khusus untuk para mahasiswa yaitu Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).

Saat ini, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) memberikan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA).

Dilansir dari laman resmi Ristekdikti melalui laman Belmawa bahwa Program ini dibuka untuk mahasiswa D3, D4 dan S1 yang telah menyelesaikan minimal semester 2 perkuliahan.

Tujuan dari beasiswa ini untuk meningkatkan prestasi mahasiswa penerima baik kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler serta motivasi mahasiswa berprestasi.

Baca: Top Ten Volare Musik Barat Pekan Ini, Cross Me by Ed Sheeran Duduki Peringkat Pertama

Baca: Ini Lima Apartemen Mewah Termahal di Jakarta, Harganya Hingga Rp 150 Juta per Meter

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa aktif berdasarkan periode tahun anggaran berjalan dan diberikan untuk pertama kalinya sekurang-kurangnya selama 6 bulan.

Beasiswa PPA diselenggarakan di PTN (Universitas, lnstitut, Politeknik dan Akademik) serta PTS. Informasi dan pendaftaran beasiswa bisa melalui bagian kemahasiswaan di Perguruan Tinggi masing-masing.

Sebagai informasi, tidak semua PTS mendapatkan kuota Beasiswa PPA dari LLDIKTI. Oleh karena itu. mahasiswa yang berminat mendaftar beasiswa ini dapat menanyakan ke bagian kemahasiswaan kampus masing-masing, apakah menyediakan Beasiswa PPA atau tidak.

Pemberian Beasiswa PPA dapat dihentikan jika mahasiswa:

1. Telah lulus
2. Mengundurkan diri/cuti
3. Menerima sanksi akademik dari Perguruan Tinggi
4. Tidak lagi memenuhi syarat yang ditentukan
5. Memberikan data yang tidak benar
6. Meninggal dunia

Baca: TRIBUNWIKI: Film The Lion King Rilis Hari Ini, Berikut Sinopsisnya

Baca: TRIBUNWIKI: Fakta Menarik dari Film Live Action The Lion King

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved