Kabut Asap Selimuti Pontianak, Pesawat Sriwijaya Tunda Pendaratan di Supadio

“Tapi tadi jam 10 pesawat itu sudah kita terbangkan lagi. Dengan kondisi cuaca yang seperti ini tentu cukup mengganggu penerbangan,” ucapnya.

Kabut Asap Selimuti Pontianak, Pesawat Sriwijaya Tunda Pendaratan di Supadio
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kabut asap mulai menyelimuti udara Kota Pontianak saat dipantau menggunakan drone dari kawasan Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (18/7/2019) malam. 

Kabut Asap Selimuti Pontianak, Pesawat Sriwijaya Tunda Pendaratan di Supadio

PONTIANAK - Maskapai Sriwijaya tujuan Bandara Supadio Pontianak terpaksa membatalkan landing untuk penerbangan pertamanya lantaran kabut asap yang menyelimuti kota Pontianak pagi hari tadi.

“Pesawat kami tadi pagi yang dari Jakarta ke Pontianak sudah mau landing, tapi dikarenakan cuaca yang tidak mendukung ada kabut dan asap, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk keamanan dan keselamatan penerbangan jadi tidak bisa landing. Makanya harus naik lagi, karena memang jarak pandang yang sangat tidak memungkinkan,” ujar General Manager NAM Air Kalimantan, Ronel Sankay kepada Tribun Pontianak, Jumat (19/7/2019).

Ronel mengatakan pesawat tersebut harusnya mendarat di Supadio sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca: Karhutla di Kubu Raya Terus Meluas, Kabut Asap Meninggi

Baca: Gara-gara Kabut Asap, Penerbangan CJH di Bandara Supadio Tertunda Hingga 3 Jam

“Tapi tadi jam 10 pesawat itu sudah kita terbangkan lagi. Dengan kondisi cuaca yang seperti ini tentu cukup mengganggu penerbangan,” ucapnya.

 Ronel pun berharap agar kondisi cuaca kembali normal dan OPS dapat berjalan dengan lancar. 

“Cuaca dilihat hanya pagi hari saja dimana adanya Asap (smoke) dan adanya Kabut juga (Fog), sehingga hanya berpengaruh OPS di pagi hari saja dan selanjutnya opsional sudah kembali lancar. Kalo alasan cuaca kami tidak bisa prediksikan ya, karena kondisi Alam. Tapi kami tetap berharap semoga cuaca dipagi hari bisa baik dan OPS dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved