Bupati Sintang Ajak PWKI Bantu Pemerintah Atasi Berbagai Permasalahan Sosial

"Semoga PWKI Sintang semakin jaya dan maju, serta dapat terus berkarya untuk keluarga, gereja dan masyarakat Sintang," ujarnya

Bupati Sintang Ajak PWKI Bantu Pemerintah Atasi Berbagai Permasalahan Sosial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri perayaan HUT ke-1 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Sintang bertempat di Gedung GKII Jemaat Shalom Sintang, Kamis (19/7/2019) kemarin 

Bupati Sintang Ajak PWKI Bantu Pemerintah Atasi Berbagai Permasalahan Sosial

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri perayaan HUT ke-1 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Sintang bertempat di Gedung GKII Jemaat Shalom Sintang, Kamis (18/7/2019) kemarin.

Bupati Sintang memotong tumpeng sebagai simbol puncak perayaan. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apa yang disumbangkan oleh PWKI sudah cukup banyak di awal terbentuk, sebab itu, dirinya bangga dengan PWKI.

"Memang tahun-tahun awal ini pastinya masih banyak membenahi internal kelompok dulu. Tapi saya bangga, PWKI ini satu-satunya perkumpulan wanita Kristen yang berskala nasional yang juga sampai di tingkat kabupaten," katanya.

Bupati Sintang mengingatkan bahwa ada tantangan besar yang masih harus dihadapi oleh PWKI. Jarot mengharapkan PWKI juga berperan mengatasi masalah sosial di luar komunitas seperti masalah-masalah kemiskinan.

Baca: Rayakan Ulang Tahun Pertama, PWKI Sintang Akan Terus Belajar dan Bekerja

Baca: Dorong Budaya Terima Kasih, PWKI Beri Penghargaan Kepada Para Tokoh Senior Bangsa

"Kita di Sintang ini ada masalah kemiskinan, di 86 desa sangat tertinggal kita di pelosok sana bah. Selain itu kita juga ada masalah stunting, Kita mulailah dengan keluarga kita masing-masing atasi masalah gizi dirumah kita," katanya.

Oleh karena itu, Jarot menegaskan perhatian juga perlu ditujukan kepada anak-anak kita, perlu diperhatikan kegiatan belajar dan bermain untuk anak-anak, dan dirinya berharap PWKI juga dapat memperhatikan hal-hal tersebut.

Jarot juga mengingatkan agar PWKI membantu proses pemberdayaan wanita dibidang lingkungan, misalnya untuk memanfaatkan halaman gereja menjadi program Gereja Hijau, seperti halnya ada program Gang Hijau.

"Semoga PWKI Sintang semakin jaya dan maju, serta dapat terus berkarya untuk keluarga, gereja dan masyarakat Sintang. Terutama membantu proses pemberdayaan wanita di berbagai bidang, misalnya bidang lingkungan," tutupnya.

Baca: Lantik Pengurus DPC PWKI Sintang, Sekda Minta Tingkatkan Kualitas Hidup Kaum Perempuan

Baca: Polwan Polres Landak Tampil Memukau di Ultah PWKI

Sementara itu, Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Edi Pranoto menyampaikan bahwa PWKI adalah salah satu organisasi yang ikut serta dalam membangun masyarakat Kabupaten Sintang.

"Pengabdian Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) sudah kita lihat tadi, cukup banyak. Saya berharap mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak dan beragam lagi pelayanan yang diberikan oleh PWKI," terangnya.

Menurut Edi, peran serta perempuan dalam proses pembangunan sangatlah penting. Meski masih dianggap kaum marginal, dirinya menyebutkan perempuan seyogyanya memiliki kemampuan untuk mandiri dan kuat.

"Sebagai umat Kristen, khususnya wanita Kristen harus dapat melindungi keluarga dari berbagai kekerasan dan ancaman lingkungan. Teruslah berkarya dengan menanamkan dan menyuburkan cinta kasih dalam keluarga kita masing-masing," pesannya.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved