Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang

Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Brigadir Enggry gencar melakukan sambang sekaligus menghimbau warga binaan untuk mengantisipasi Karhutla,

Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Brigadir Enggry gencar melakukan sambang sekaligus menghimbau warga binaan untuk mengantisipasi Karhutla, Jumat (19/7/2019). 

Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang

SEKADAU - Pertengahan tahun 2019 memasuki musim kemarau dan ditandai dengan beberapa pekan terakhir belum ada turun hujan sehingga dibeberapa daerah mengalami kekeringan. Hal tersebut yang mendasari pihak Kepolisian Sektor Belitang dalam mengantisipasi serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Belitang

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Maboh Permai Brigadir Enggry gencar melakukan sambang sekaligus menghimbau warga binaan untuk mengantisipasi Karhutla, Jumat (19/7/2019).

"Himbauan Karhutla yang di sampaikan di Maboh Permai yakni untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa binaan," ujar Enggry.

Ia juga menyampaikan himbauan, dengan menggunakan banner yang bertuliskan stop Pembakaran Hutan dan Lahan dirasakan dapat dimengerti oleh warga masyarakat.

"Untuk saat ini wilayah hukum Polsek Belitang belum ada tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan, apabila hal itu tetap dilakukan akan timbul titik api (Hot Spot). Namun Polsek Belitang tetap mengantisipasi hal tersebut, dan tetap memberikan himbauan kepada warga untuk mencegah membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing," pungkasnya.

Baca: Jaga Kondusifitas, Anggota Polsek Sungai Pinyuh Rutin Patroli di Objek Vital

Baca: Berikut Cara Dinas erpustakaan dan Kearsipan Tumbuhkan Minat Baca di Singkawang

Baca: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Singkawang Sosialisasikan Budaya Gemar Membaca

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved