Amanat Anggaran Dasar Antarkan ICMI Orda Sintang Bentuk LBH Cempaka

Kurniawan mengatakan bahwa secara organisatoris ICMI mempunyai obsesi salah satunya adalah menyelenggarakan pemberdayaan dan advokasi

Amanat Anggaran Dasar Antarkan ICMI Orda Sintang Bentuk LBH Cempaka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sambutan Ketua ICMI Orda Sintang Kurniawan pada kegiatan Launching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cendekiawan Muslim Pembela Keadilan (Cempaka) ICMI Orda Sintang di Sekretariat ICMI Sintang, Jalan MT Haryono, Kilometer 3, Jumat (19/7/2019) pagi 

Amanat Anggaran Dasar Antarkan ICMI Orda Sintang Bentuk LBH Cempaka

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno melaunching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cendekiawan Muslim Pembela Keadilan (Cempaka) ICMI Orda Sintang di Sekretariat ICMI Sintang, Jalan MT Haryono, Kilometer 3, Jumat (19/7/2019) pagi.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Sintang, Kurniawan mengatakan bahwa secara organisatoris ICMI mempunyai obsesi salah satunya adalah menyelenggarakan pemberdayaan dan advokasi.

"Baik di bidang sosial, ekonomi, hukum dan budaya dalam rangka meningkatkan martabat rakyat kecil dan kelompok yang lemah, itulah yang diamanahkan anggaran dasar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia," katanya.

Dengan amanah ini, ICMI melakukan diskusi panjang, hingga akhirnya diambil kesimpulan dan berteguh hati harus adanya lembaga bantuan hukum yakni yang diberi nama Cendikiawan Muslim Pembela Keadilan (Cempaka).

Baca: LBH Cempaka ICMI Sintang Siap Beri Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin dan Marjinal

Baca: Launching LBH Cempaka ICMI Sintang, Bupati Jarot Janji Pemkab Sintang Beri Dukungan

"Namanya cantik lagi, bunga cempaka ini indah dipandang mata dan memberikan wangi yang harum, mudah-mudahan hadirnya Cempaka ini mengindahkan dan mengaharumkan bagi rakyat kecil dan kelompok lemah," katanya.

Kurniawan menjelaskan bahwa ICMI mencatat memang masih ada fakta yang menyebutkan masih banyak rakyat kecil, kelompok kecil yang kadang sulit mengakses pelayanan hukum yang baik termasuk di Kabupaten Sintang.

"Kami berharap LBH Cempaka ini menjadi solusi agar pelayanan hukum baik di peradilan maupun di non peradilan bisa meningkat kembali. Inilah innamal a'malu binniyat kami, meningkatkan pembangunan hukum berkeadilan," tutupnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved