UAJY Buka Pendaftaran dan Wawancara di Pontianak Untuk Program S2

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) membuka pendaftaran, tes dan wawancara Program Pascasarjana bagi calon Mahasiswa S2

UAJY Buka Pendaftaran dan Wawancara di Pontianak Untuk Program S2
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi UAJY, Dr. Lukas S Ispandriarno, MA. IST 

UAJY Buka Pendaftaran dan Wawancara di Pontianak Untuk Program S2

PONTIANAK - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) membuka pendaftaran, tes dan wawancara Program Pascasarjana bagi calon Mahasiswa S2 di Pontianak.

Rencananya, pendaftaran, tes dan wawancara itu berlangsung di Hotel Orchadz, Jalan Gajah Maada Kota Pontianak, tanggal 19-20 Juli 2019.

"Waktunya kita sudah atur, untuk tanggal 19 Juli, mulai pukul 13.00 sampai 17.00 sedangkan untuk tanggal 20 Juli, mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB," kata Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi UAJY, Dr. Lukas S Ispandriarno, MA.

Penerimaan Mahasiswa S2 di Pontianak ini merupakan kali pertama yang dilakukan UAJY. Program ini bertujuan, untuk menjaring putra-putri terbaik dari berbagai daerah. Selain memang, UAJY juga membuka penfaftaran Mahasiswa dari sejumlah negara.

Baca: Kantor Cabang Bank Mandiri Hadir Kota Sambas

Baca: Beberapa Jabatan Kepala OPD Kosong, Bupati Citra Sebut Segera Umumkan Lelang

Baca: Justitia Club Genjot Program Dibidang Akademis Targetkan Bawa Pulang Piala Nasional dan Dapat Sekre

"Kalau di Pontianak (Kalbar) ini yang pertama dilakukan UAJY. Sebelumnya UAJY juga menyelenggarakan program serupa, yaitu di Nusa Tenggara Timur, Balikpapan dan Timor Leste. Ini semua untuk.mewujudkan visi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Unggul, Inklusif, Harmonis dan Berintegritas," lanjut Lukas.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berdiri tahun 1967. Saat ini, memiliki enam fakultas, 11 program studi S1, termasuk empat program S1 kelas Internasional.

Tidak hanya itu, UAJY yang beralamat di Jalan Babasari No. 43 Yogyakarta ini juga, memiliki tujuh program studi S2. Yaitu, Magister Manajemen, Megister Teknik Sipil, Magister Arsitektur, Magister Ilmu Hukum, Magister Teknik Informatika, Magister Ilmu Komunikasi dan yang terbaru Magister Teknik Industri.

Selain memiliki Mahasiswa dari berbagai.provinsi di Indonesia, UAJY juga mempunyai Mahasiswa dari 14 negara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Italia, Ceko, Ukraina, Madagaskar, Jepang, India, Korea Selatan, Thailand, Laos, dan Timor Leste. Sebagian Mahasiswanya, adalah penerima beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB), Kemenristekdikti.

Kegiatan perkuliahan di UAJY diselenggarakan selama 3 sampai 4 semester, untuk program S2. Dengan dosen-dosen bergelar doktor, UAJY siap melahirkan Mahasiwa S2 yang mumpuni di bidangnya. Karena, UAJY merupakan Perguruan Tinggi dengan ranking 34 secara nasional dan PerguruannTinggi Swasta ranking 4 di Indonesia, dengan akrleditasi A. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved