TMMD Perlahan Wujudkan Mimpi Warga Desa Sekukun

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun Anggaran 2019 wilayah Kodim 1203/Ketapang

TMMD Perlahan Wujudkan Mimpi Warga Desa Sekukun
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Satgas TMMD dibantu warga setempat saat membuka dan melebarkan akses jalan yang menghubungkan Dusun Aur Gading ke Dusun Riam Dadap. 

TMMD Perlahan Wujudkan Mimpi Warga Desa Sekukun  

KETAPANG -  Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun Anggaran 2019 wilayah Kodim 1203/Ketapang mulai melaksanakan kegiatan sasaran fisiknya di Desa sekukun Kecamatan Hulu sungai Kabupaten Ketapang. 

Pelebaran jalan yang menghubungkan Dusun Aur Gading ke Dusun Riam Dadap mulai dilaksanakan. Luas jalan sebelumnya cukup sempit untuk akses jalan, sehingga harus dilakukan pelebaran jalan agar kedepan dapat di pergunakan masyarakat secara maksimal.

Satu diantara warga Dusun Aur Gading, Bartolonius Anton (49) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas TMMD yang bekerja secara maksimal membangun dan memperbaiki beberapa akses jalan yang nantinya akan memudahkan warga Dusun untuk melintas.

Baca: Perkenalkan Diri ke Masyarakat, Kapolsek Semparuk Sambangi Kantor Desa Sepinggan

Baca: RESULT ICC 2019: Arsenal Vs Bayern Munchen (0-0 HT), LIVE Mola TV, Live TVRI dan Link Live Score ICC

Baca: UAJY Buka Pendaftaran dan Wawancara di Pontianak Untuk Program S2

"Dengan kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat Desa, kami sangat berharap dengan kegiatan TMMD ini desa kami tidak tertinggal dengan daerah lain. Secara perlahan mimpi kami untuk memajukan Desa dapat terwujud," ungkap Anton, Rabu (17/07/2019).

Sementara itu Dandim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav Jami'an melalui Perwira Seksi Territorial (Pastier) Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso mengatakan langkah nyata dengan telah dilakukannya kegiatan TMMD ini adalah pengerjaan satu diantara sasaran fisik yaitu pelebaran dan perawatan jalan penghubung antara Dusun Aur Gading dan Dusun Riam Dadap dengan ukuran lebar jalan 6 meter dan panjang 7 kilometer dengan mengunakan alat Dozer.

"Tentunya kita semua berharap pengerjaan sasaran dapat berjalan dengan lancar sesuai apa yang telah kita targetkan," harap Kapten Budi.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved