Sintang Mulai Terjadi Karhutla, Bupati Jarot: Segera Kita Naikan Status Tanggap Darurat

Tim kita hidupkan lagi, mesin kita hidupkan, dan kita kan akan ditambah kekuatan lagi dengan rencana BKO dari TNI di beberapa desa

Sintang Mulai Terjadi Karhutla, Bupati Jarot: Segera Kita Naikan Status Tanggap Darurat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Akcaya 1, Desa Jerora 1, Kecamatan Sintang dan yang terjadi di Sungai Sawak, Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian beberapa hari terakhir oleh Satpol-PP dan Damkar Sintang bersama Manggala Agni. 

Sintang Mulai Terjadi Karhutla, Bupati Jarot: Segera Kita Naikan Status Tanggap Darurat 

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan memang benar bahwa sejak beberapa hari yang lalu sudah ada beberapa titik kebakaran lahan di Kabupaten Sintang yang ditangani secara bersama-sama oleh Damkar, Manggala Agni, BPBD, TNI-Polri.

"Titik genting kemarin saya dapat laporan sedang ditangani di Sungai Ukoi, ada tiga titik. Kemudian yang di Akcaya 1 juga sudah selesai. Nanti segera kita naikan status jadi tanggap darurat Karhutla," ujar Jarot, Kamis (18/7/2019) pagi. 

Baca: Peringkat 6 Besar di Nomor Criterium, Gery Tetap Optimis Tatap PON

Dengan dinaikannya status menjadi tanggap darurat, Jarot menjelaskan bahwa akan disertai dengan dibentuknya kembali tim gabungan penanganan Karhutla sehingga penanganan di lapangan dapat berjalan lebih optimal. 

"Tim kita hidupkan lagi, mesin kita hidupkan, dan kita kan akan ditambah kekuatan lagi dengan rencana BKO dari TNI di beberapa desa yang rawan karhutla. Mudah-mudahan yang tahun ini bisa tertangani dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved