Satlantas Polsek Pemangkat, Gelar Police Go To School

Unit Lantas Polsek Pemangkat, Polres Sambas melaksanakan kegiatan Police Goes To School dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan

Satlantas Polsek Pemangkat, Gelar Police Go To School
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kanit Lantas Polsek Pemangkat Iptu Hermanto menyampaikan materi kegiatan Police Goes To School. (Istimewa)

Satlantas Polsek Pemangkat, Gelar Police Go To School

SAMBAS - Unit Lantas Polsek Pemangkat, Polres Sambas melaksanakan kegiatan Police Goes To School dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada Murid Baru di SMPN 2 Pemangkat.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kanit Lantas Polsek Pemangkat Iptu Hermanto bersama Bripka Aris Mahyudi.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Kepala Sekolah, Guru SMPN 2 Pemangkat serta Siswa-siswi murid baru SMPN 2 Pemangkat berjumlah sekitar 250 orang, Selasa (16/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Kanit Lantas Polsek Pemangkat Iptu Hermanto menyampaikan materi yang berkaitan dengan etika dan sopan santun berlalu lintas dan Problematika lalu lintas dikalangan Pelajar.

Tidak hanya itu, ia juga Menggelorakan tentang keselamatan Berlalulintas untuk kemanusiaan tahun 2019.

Iptu Hermanto menuturkan bahwa, hasil yang dapat dicapai dalam kegiatan Police Goes To School berupa pembinaan dan penyuluhan tentang berlalu lintas yang baik kepada siswa-siswi murid baru pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Hal itu di laksanakan, agar para siswa-siswi dapat memahami tentang etika berlalulintas yang baik, aman dan nyaman serta selamat sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009 tentang UULAJ.

Selain itu juga, ia juga mengharapkan, agar tidak ada lagi siswa-siswi yang mengendarai sepeda motor ke Sekolah bagi anak usia dibawah umur dan belum memiliki SIM.

Menurutnya, Peran Guru diperlukan untuk terus menerus menyampaikan tentang pentingnya Budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalulintas. Terutama di kalangan anak-anak sekolah.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved